Esa Unggul Sukses Gelar Seminar Nasional, Bentuk Implementasi Kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha

Esa Unggul Sukses Gelar Seminar Nasional, Bentuk Implementasi Kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha

Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul menggelar acara Seminar Nasional--

FIN.CO.ID - Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul menggelar acara Seminar Nasional yang merupakan salah satu bentuk implementasi kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha Dunia Industri.

Seminar Nasional ini adalah seminar seri ketiga yang merupakan hasil kerjasama dengan Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Seminar Nasional ini sudah digagas sejak dua tahun lalu yaitu pada tahun 2021 dengan topik yang berbeda-beda di setiap tahunnya. Pada seminar kali ini mengambil tema mengenai “Optimalisasi Potensi Generasi: Membangun Pribadi yang Tangguh dalam Berbagai Bidang.”

Ketua panitia dalam seminar kali ini adalah Aisyah Ratnaningtyas, M.Psi., Psikolog yang merupakan Kepala Pusat Studi sekaligus dosen di Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul.

Dalam sambutannya, Aisyah menyampaikan bahwa seminar nasional ini tidak hanya sebagai ajang pembelajaran, tetapi juga sebagai panggung inspirasi, dengan melalui berbagi pengalaman dan pengetahuan dari para pembicara yang kompeten di bidangnya.

Ia juga berharap bahwa dengan agenda ini kita dapat menemukan solusi dan strategi konkret dalam menghadapi dinamika kehidupan saat ini.

Sedangkan Welcoming Speech disampaikan oleh Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep. Ns., MNS, PHN selaku Wakil Rektor II Bidang Riset, Pengembangan, dan Inovasi Universitas Esa Unggul Jakarta dan Dr. Esa Wahyu Endarti, SH., M.Si, selaku Wakil Rektor II Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Tidak ketinggalan, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul, Yuli Asmi Rozali, M.Psi., Psikolog serta Dekan Fakultas Psikologi Universitas Wijaya Putra, Firsty Oktaria Grahani,  M.Psi., Psikolog juga memberikan sambutannya yang luar biasa dan keduanya berharap bahwa kerjasama ini akan dapat terus dilanjutkan.

Untuk narasumber kali ini adalah Ika Familia Sari, M.Psi., Psikolog dan Ilma Iftahul Ula, M.Psi., Psikolog yang menyampaikan materi berbeda. Sedangkan moderator adalah Fifin Dwi Purwaningtyas, M.Psi., Psikolog yang merupakan dosen psikologi Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Seminar ini dilaksanakan secara hybrid. Peserta tampak antusias dengan topik yang dibawakan oleh narasumber dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilayangkan kepada pada narasumber.

Selain Seminar Nasional dalam rangkaian acara ini juga diselenggarakan Call for Paper dimana para peserta mengirimkan naskah publikasi dengan subtema di ranah: Psikologi Klinis, Psikologi Pendidikan, Psikologi Industri dan Organisasi, dan Psikologi Sosial.

Di akhir acara, dipilih salah satu peserta yang mendapat predikat Best Paper yaitu Siti Sulhah Husniyatul Zahro dari Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul dengan judul artikel.

“Pengaruh Kepercayaan Diri terhadap Kecemasan dalam Menghadapi Persaingan Kerja pada Fresh Graduate di Banten” dengan naskah publikasi terbaik, serta satu orang sebagai Best Presenter yaitu Muhammad Alif Bermansyah yang juga berasal dari Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul dengan artikel berjudul “Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Kontrol Diri Remaja Pengguna Smartphone”.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: