Dukung Apel Kesiapan Nataru, Pelindo Jaga Kelancaran dan Keamanan Penumpang

Dukung Apel Kesiapan Nataru, Pelindo Jaga Kelancaran dan Keamanan Penumpang

Pelindo dukung pelaksanaan Apel Kesiapan Angkatan Laut Nataru 2023/2024 yang diselenggarakan di sejumlah Pelabuhan--

FIN.CO.ID - Pelindo dukung pelaksanaan Apel Kesiapan Angkatan Laut Nataru 2023/2024 yang diselenggarakan di sejumlah Pelabuhan, seperti Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Priok, Pontianak, Tanjung Perak, Kupang, Ambon, Makassar, dan Parepare.

Di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, (18/12) bertindak sebagai Inspektur Apel, Ir. Subagiyo, M.T., Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan. Apel ini mengusung tema “Transportasi Aman Liburan Nyaman” guna menjamin kesiapan dan kelancaran transportasi laut selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam sambutannya, Subagiyo, atas nama Direktur Jenderal Perhubungan Laut, menyampaikan komitmen untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder dan operator dalam rangka penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2024.

Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, mengungkapkan bahwa terdapat peningkatan jumlah pemudik dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga sangat penting bagi pihaknya untuk meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder pelabuhan dalam layanan Angkutan Laut Nataru di seluruh Terminal Penumpang milik Pelindo.

Hingga H-7 perayaan Natal, Pelindo mencatat jumlah penumpang yang menggunakan layanan terminal Pelindo mencapai 505.156 orang. Jumlah ini lebih tinggi 10.59% dari tahun sebelumnya di angka 456.778 orang.

“Adapun terminal dengan jumlah penumpang terbanyak adalah wilayah Tanjung Pinang sekitar 58.229 orang, diikuti wilayah Tanjung Balai Karimun sekitar 44.341 orang, Tanjung Perak sekitar 30.876 orang, Ambon sekitar 27.912 orang, dan Makassar 25.760 orang,” ujar Arif.

Selain itu, untuk arus kendaraan, Terminal Tanjung Perak menjadi yang paling sibuk dengan arus 9.577 unit kendaraan. Kemudian Terminal Lembar dengan 5.921 unit kendaraan, Tanjung Wangi dengan jumlah 2.874 unit kendaraan, Balikpapan dengan jumlah 2.861 unit kendaraan, dan Trisakti 2.615 unit kendaraan.

“Menindaklanjuti arahan Dirjen Perhubungan Laut, Pelindo siap untuk terus berkoordinasi dalam menjamin kelancaran dan keamanan seluruh penumpang dan kendaraan pada setiap terminal kami, sehingga penumpang dapat merasakan pengalaman yang semakin baik dalam setiap tahunnya,” tutup Arif.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: