Soal Pupuk yang Ditanya Prabowo, Hasto Sebut Jokowi di Belakang Ganjar Pranowo, Ini Salah Satu Buktinya

Soal Pupuk yang Ditanya Prabowo, Hasto Sebut Jokowi di Belakang Ganjar Pranowo, Ini Salah Satu Buktinya

Presiden Joko Widodo berbicara dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 9 Juli 2019. -Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr. --

FIN.CO.ID - Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto menanyakan kepada Ganjar Pranowo soal kelangkaan pupuk subsidi di Jawa Tengah pada debat capres.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa soal pupuk subsidi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di belakang Ganjar Pranowo.

Hasto mengatakan Jokowi membantu Ganjar , saat menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah, untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani di Jawa Tengah.

"Itu, Pak Jokowi membantu Pak Ganjar. Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar. Maka, ketika Pak Ganjar di NTT, kemudian Pak Jokowi ke NTT; itu kan artinya rakyat melihat Pak Jokowi di belakang Pak Ganjar," katanya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2023.

Hasto mengatakan Jokowi langsung menjanjikan ketersediaan dan subsidi pupuk kepada petani. Dia menambahkan bahwa Ganjar berkomitmen untuk menyempurnakan dan memperbaiki kinerja yang sudah dilakukan Jokowi.

BACA JUGA:

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar tentang 'KTP Sakti' ternyata senapas dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Bahkan, dari polling yang kami lakukan, mencermati seluruh pemberitaan, suara-suara dari rakyat di dalam debat kemarin, menunjukkan bahwa Pak Prabowo bukanlah Pak Jokowi," ujar Hasto.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: