Mantan Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang Lompat dari Lantai 12, Polisi Temukan Bekas Luka Sayat di Bagian Nadi

Mantan Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang Lompat dari Lantai 12, Polisi Temukan Bekas Luka Sayat di Bagian Nadi

Suasana di depan Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). -ANTARA/Vicki Febrianto.-

fin.co.id - Polres Kota Malang Kota memastikan, perempuan yang dilaporkan melompat dari lantai 12 Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Kamis 14 Desember 2023 adalah mantan mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut.


Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo mengatakan, identitas perempuan yang melompat dari lantai 12 Gedung Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (Filkom UB) itu berinisial LS (24), warga Karangploso, Kabupaten Malang.


Korban diketahui mengundurkan diri dari universitas negeri itu pada 2019 karena sakit.


"Keterangan orang tua korban menyatakan bahwa benar anaknya sudah mengundurkan diri dari Universitas Brawijaya pada tahun 2019 karena mempunyai penyakit sehingga tidak lagi berkuliah di UB," kata Anton, Jumat 15 Desember 2023.


BACA JUGA:Kejagung Geledah Sejumlah Lokasi di Jakarta dan Jabar Soal Korupsi Komoditi Emas, Hasilnya Kepingan Emas Disita

Berdasarkan penyelidikan dan hasil olah tempat kejadian perkara, aparat kepolisian menyimpulkan bahwa wanita 24 tahun itu diduga dengan sengaja melakukan bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari lantai 12 ke lantai 4 Gedung Fikom UB.


Kesimpulan itu juga didukung sejumlah bukti lain milik korban yang ditemukan di lantai 12 Gedung Filkom UB.

Selain itu, di bagian nadi tangan sebelah kiri korban juga diketahui ada bekas luka sayat.


Anton menambahkan, peristiwa itu diketahui pertama kali saat pihak kepolisian mendapatkan laporan dari satpam Gedung Filkom Universitas Brawijaya sekitar pukul 10.45 WIB. 

Anggota Reskrim Polsek Lowokwaru bersama Tim Inafis Satreskrim Polresta Malang Kota menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.


BACA JUGA:Sentil Anies Baswedan Soal Pernyataan Penurunan Demokrasi, Jokowi: Maki-Maki Presiden Biasa Saja

Pada saat melakukan olah TKP di lantai empat Gedung Filkom Universitas Brawijaya, korban ditemukan dalam keadaan telentang dan bagian belakang kepala mengeluarkan darah.

Sementara untuk bekas luka pada tangan kiri korban tertutup plaster.
Setelah melakukan olah TKP, personel kepolisian melakukan penyisiran pada lantai 12 gedung tersebut dan menemukan sejumlah barang milik korban. 

Selain itu, petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi dan mengevakuasi jenazah korban ke kamar mayat RSUD Saiful Anwar Kota Malang.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: