ZARA Menyesali Soal Iklan yang Dituding Sindir Palestina: Ini Kesalahpahaman

ZARA Menyesali Soal Iklan yang Dituding Sindir Palestina: Ini Kesalahpahaman

Ilustrasi Zara--reuters

FIN.CO.ID - Produk fashion, ZARA memberikan klarifikasi soal iklan kampanye jaket atelier terbaru.

Gegara kampanye terbaru mereka 'The Jacket' ZARA dituding tela menghina palestina.

Hal tersebut mengundang banyak kontroersi dan mendapatkan tanggapan keras dari warganetizen. Sampai seruan boikot produk ZARA.

Mengenai hal ini, ZARA menjelaskan jika kampanye ini berjalan pada bulan Juli dan foto pada bulan September.

BACA JUGA:

"Menampilkan serangkaian gambar patung yang belum selesai di studio pematung dan dibuat dengan tujuan tunggal untuk menampilkan pakaian hasil cangkokan dalam konteks artistik," tulis ZARA dikutip dari akun Instagramnya pada Rabu, 13 Desember 2023.

ZARA menyayangkan terhadap beberapa pelanggan yang tidak terima atas hasil foto iklan tersebut. Produk asal Italia tersebut telah menghapus beberapa hasil foto di akun Instagramnya.

"Sayangnya, beberapa pelanggan merasa tersinggung dengan gambar-gambar ini, yang kini telah dihapus, dan melihat di dalamnya sesuatu yang jauh dari apa yang dimaksudkan saat gambar tersebut dibuat," ungkapnya.

"Zara menyesali kesalahpahaman itu dan kami menegaskan kembali rasa hormat kami yang mendalam terhadap semua orang,' sambungnya.

BACA JUGA:


Koleksi Terbaru Zara, Zara Atelier--

Sebelumnya, ZARA terancam boikot oleh warganet usai mengunggah foto kampanye iklan koleksi terbarunya yang diduga menyindir konflik Palestina.

Dalam foto yang berjudul 'ZARA Atelier Collection 04', perusahaan tersebut menggunakan properti berupa patung lalu dililit dengan plastik putih.

Foto model yang menggendong manekin terbungkus plastik warna putih sehingga mirip jenazah yang sudah dikafani.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: