Soal Jokowi Raja Jawa, Ade Armando Duga Ketua BEM UGM Gielbran Bawa Agenda Politik PKS

Soal Jokowi Raja Jawa, Ade Armando Duga Ketua BEM UGM Gielbran Bawa Agenda Politik PKS

Ade Armando--(YouTube)

FIN.CO.ID- Politikus PSI Ade Armando menanggapi Ketua BEM Universitas Gadja Mada Gielbran Mohammad yang menyebut Presiden Jokowi sebagai raja jawa yang haus kekuasaan dan mengesampingkan etika. 

Ade Armando menilai, Gielbran bukan intelektual muda yang berpikir tajam. Menurut Ade, Gielbran ngaur dalam pernyataannya. 

"Saya tidak memandang dia sebagai intelek muda yang berpikiran tajam. Dia ngaur bilang Jokowi adalah contoh khas seorang pemimpin Jawa. Karena menurutnya dalam konsep kekuasaan budaya Jawa, etika tidaklah penting" kata Ade Armando, lewat video yang diberi caption: KETUA BEM UGM GIELBRAN BAWA AGENDA POLITIK PKS? di akun X dilansir, Selasa 12 Desember 2023.

Ade Armando mengatakan, Gielbran bukan seorang pejuang demokrasi yang tulus memperjuangkan kepentingan masyarakat luas. Dia menuduh Gielbran mewakili kepentingan politik tertentu di luar kampus. 


Gielbran Mohammad dan Najwa Shihab-Instagram-

"Dia ini sekedar cari sensasi dan lebih dari itu mewakili kepentingan kekuatan politik tertntu di luar kampus" katanya. 

"Gielbran ini adalah seorang kader yang diorbitkan oleh lembaga bernama Rumah Kepemimpinan, atau dikenal dengan singakatan RK" kata Ade Armando. 

Dia menjelaskan, Gielbran merupakan penerima beasiswa dari lembaga RK tersebut. Menurut Ade, lembaga RK ini terafiliasi dengan Partai Keadilasn Sejahtera. 

"Dia penerima beasiswa RK sejak 2020.RK bisa disebut sebagai pusat kaderisasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di berbagai Universitas terkemuka" katanya. 

Menurut Ade Armando, mahasiswa penerima beasiswa dari lembaga RK ini lazim hidup bersama di asrama kader yang menjadi tempat di mana setiap hari mereka mengalami indoktrinasi. 

BACA JUGA

"Sejak lama sering disebut bahwa salah satu gagasan yang ditanamkan di kepala kader RK adalag arti penting memperjuangan syariat Islam" paparnya. 

Dia bilang, selain Gielbran, ada juga beberapa mahasiswa lain yang jadi kader RK. 

"Presiden BEM UI 2021 Leon Alvinda Putra yang memberi gelar The King Of Lip Cervice ke Presiden Jokowi, adalah alumnus RK. Begitu juga di UI ada Ketua BEM 2020 Fajar Adi Nugroho, yang menilai Jokowi arogan karena bubarkan FPI. Jadi gaya Gielbran ini memang gaya khas Kader RK" kata Ade Armando. 

Jokowi Raja Jawa Haus Kekuasaan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: