Usai Direkomendasi Gerindra Maju Pilgub, Khofifah Dukung Prabowo, Ini Penjelasan TKN Prabowo-Gibran

Usai Direkomendasi Gerindra Maju Pilgub, Khofifah Dukung Prabowo, Ini Penjelasan TKN Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa-Boy Slamet-Harian Disway

FIN.CO.ID - Khofifah Indar Parawansa mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur  2024.

Usai mendapat rekomendasi Gerindra, Khofifah pun menyatakan akan masuk ke dalam tim Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Khofifah akan bergabung sebagai tim pemenangan pasangan Prabowo-Gibran usai purna tugas sebagai Gubernur Jawa Timur pada 31 Desember 2023.

Khofifah menyebut memilih bergabung dengan Prabowo-Gibran salah satu alasannya yaitu kesamaan pandang partai pengusungnya di Pilgub Jatim 2024 yang juga merupakan anggota KIM sebagai pengusung paslon nomor urut 2. Yakni, Gerindra, PAN, dan Demokrat.

"Jadi, afiliasinya ke 02. Saya rasa kawan-kawan (jurnalis) pasti sudah paham," katanya usai acara penyerahan rekomendasi Parati Gerindra pada Minggu, 10 Desember 2023.

Khofifah Indar Parawansa akan resmi turun di mesin pemenangan Prabowo-Gibran setelah masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Jatim selesai 31 Desember mendatang.

BACA JUGA:

"Resminya nanti bulan Januari. Nanti kawan-kawan bisa melihat trennya," kata Khofifah.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyampaikan terima kasih atas dukungan Khofifah.

"Sugeng Rawuh (selamat datang). Matur Nuwun (terima kasih) Bu Nyai Gubernur (Khofifah). Insyaallah dukungan ini akan berdampak nasional, tidak hanya di Jawa Timur," katanya dalam keterangannya, Senin, 11 Desember 2023.

Dengan dukungan dari Khofifah yang juga menjabat sebagai ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut, Nusron menilai dapat menambah gelombang positif bagi Prabawo-Gibran tidak hanya dari Perempuan NU di Jawa Timur, tetapi juga dari seluruh Indonesia.

"Biasanya, kalau ibunya sudah mendukung, bapak dan anak-anaknya pasti akan ikut mendukung. Jadi, dimulai dari ibu, Insyaallah sekeluarga akan ikut mendukung," kata Nusron.

Namun demikian, Nusron memahami bahwa sinyal dukungan yang disampaikan Khofifah belum menjadi sikap resmi. Oleh karena itu, Nusron meminta pendukung Prabowo-Gibran untuk bersabar sampai ada dukungan resmi yang akan dideklarasikan setelah Khofifah resmi menyelesaikan jabatan gubernurnya.

"Bu Khofifah hari ini masih menjadi gubernur Jawa Timur, yang masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 31 Desember nanti. Insyaallah kami akan nantikan deklarasi resminya bulan Januari nanti. Kami doakan lancar dan Bu Khofifah menjadi bagian dari ikhtiar kami menuju Indonesia Maju," jelas Nusron.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: