Diejek Cuma Jualan Jokowi, Prabowo: Emang Gue Goblok Mau Jualan Orang Lain?

Diejek Cuma Jualan Jokowi, Prabowo: Emang Gue Goblok Mau Jualan Orang Lain?

Prabowo Subianto--Instagram Prabowo

FIN.CO.ID - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menjawab tudingkan dan ejekan terkait dirinya yang dianggap sering menjual nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo mengakui bahwa dirinya memang tim dan harus menjual keberhasilan Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia.

"Ada yang ngejek saya juga, 'Prabowo ini bisanya jualan Pak Jokowi saja', saya timnya Pak Jokowi, masa saya mau jualan orang lain? Emang gue goblok?" katanya dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 10 Desember 2023.

Diungkapkannya Jokowi merupakan sosok yang telah mengalahkan dirinya dua kali dalam kontestasi Pilpres 2014 dan 2019. 

Meski begitu, Prabowo mengaku patuh dan hormat kepada Jokowi karena telah mendapatkan mandat dari masyarakat.

"Sebagai warga negara yang percaya dengan kedaulatan rakyat, siapa pun yang dapat mandat dari rakyat saya hormati, dan saya patuh," kata dia.

BACA JUGA:

Prabowo menyebutkan hampir semua lembaga survei menyatakan bahwa saat ini Presiden Jokowi menerima dukungan positif lebih dari 75 persen dari masyarakat.

"Untung konstitusi kita tidak mengizinkan (jabatan presiden) lebih dari dua periode. Kalau tidak, saya tidak bisa jadi capres lagi," ujar Prabowo.

Menurut dia, dukungan masyarakat terhadap Presiden Jokowi merupakan bukti bahwa apa yang dikerjakan selama ini telah dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Rakyat sangat senang manakala Koalisi Indonesia Maju mengatakan kami akan melanjutkan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Presiden Jokowi. Kami tidak ragu mengatakan IKN kami lanjutkan," tuturnya.

Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk Waktunya Indonesia Maju ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: