Raja Juli Antoni Minta Maaf ke Sri Sultan Hamengkubuwono X Gegara Ade Armando Sebut Politik Dinasti

Raja Juli Antoni Minta Maaf ke Sri Sultan Hamengkubuwono X Gegara Ade Armando Sebut Politik Dinasti

Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan Kota Yogyakarta, Kamis (07/12/2023)--

fin.co.id - Buntut pernyataan Ade Armando yang menyebut Daerah Istimewa Yogyakarta dinasti politik, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta. 

Hadirnya Raja Juli Antoni tersebut untuk menyampaikan permintaan terkait pernyataan kader PSI Ade Armando mengenai politik dinasti.

"Saya memulai pembicaraan dengan mohon maaf kepada beliau karena keriuhan beberapa hari ini atas ulah Ade Armando," ujar Raja Juli dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis 7 Desember 2023.

Ia menjelaskan bahwa Sri Sultan mengikuti pemberitaan soal Ade Armando dan juga mengetahui bahwa Ade telah menyampaikan permohonan maaf.

"Beliau menganggap masalah ini sudah selesai, jangan diperbesar, biarkan saja berlalu mengikuti waktu tanpa perlu ada pernyataan dan aksi baru yang justru akan memicu kericuhan baru di tengah masyarakat," tutur Raja.

BACA JUGA:Soal Yogyakarta Dinasti, Kaesang ke Ade Armando: Silakan Keluar dari PSI

Sebelumnya,Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep telah memberikan teguran keras terhadap Ade Armando terkait pernyataannya yang menyebut Yogyakarta adalah daerah dinasti politik. 

Kaesang menyebut, PSI punya aturan  dan semua kader wajib taat pada aturan itu. 

"Kami partai PSI taat pada aturan konstitusi, apalagi yang menyangkut Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Kaesang, Rabu malam 6 Desember 2023 di Surabaya. 

Untuk itu, Kaesang mempersilahkan Ade Armando keluar dari PSI jika tidak taat pada aturan tersebut. 

BACA JUGA:


Dosen Komunikasi Fisip UI Ade Armando.-Screenshot YouTube/CokroTV-

"Bang Ade atau kader lain yang tidak bisa taat, bisa keluar saja dari PSI," tegas putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Kaesang mengaku bahwa dirinya merupakan bagian dari Yogyakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: