Tes Motor Ducati untuk MotoGP 2024 di Valencia, Marquez: Sudah Kami Duga

Tes Motor Ducati untuk MotoGP 2024 di Valencia, Marquez: Sudah Kami Duga

Pembalap Marc Marquez--(EPA-Ansa.it)

FIN.CO.ID - Marc Marquez telah melakukan uji coba untuk MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol belum lama ini.

Marquez yang mencoba motor Ducati itu tampak terlihat nyaman di atas tunggangannya tersebut sebagai pembalap tim Gresini Racing.

Di sesi uji coba tersebut  Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,460 detik, sebelum pada akhirnya ia finis di P4 di belakang Maverick Vinales (Aprilia Racing), Brad Binder (Red Bull KTM), dan Marco Bezzecchi (VR46). Ia hanya terpaut 0,171 detik dari Vinales.

“Hasilnya cukup baik, seperti yang sudah kami duga,” kata Marquez, dikutip dari video singkat MotoGP.

BACA JUGA:Luca Marini Resmi Gabung Honda untuk MotoGP Musim 2024

Sementara sang adik sekaligus rekan satu timnya, Alex Marquez, mengatakan ia berharap ada peningkatan yang baik dari sisi mesin dan tenaga untuk motor Ducati ‘23.

Marc Marquez bukan satu-satunya pembalap yang beradaptasi dengan Ducati untuk pertama kalinya. Franco Morbidelli (Prima Pramac) memulai babak barunya di MotoGP dengan mewarisi motor Johann Zarco yang kini ditambah dengan unit ekor dan aero yang diperbarui.

Beralih ke tim pabrikan otomotif Jepang, ada Luca Marini yang kini berada di garasi Repsol Honda bersama Joan Mir yang dilaporkan sudah pulih dari cedera. Keduanya pun langsung menjajal RC213V 2024 dengan tampilan baru.

Motor Honda disebut diperbarui sepenuhnya, mulai dari sasis, hingga sistem aerodinamis baru. Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan Mir cukup senang dengan kemajuan yang dicapai dengan motor barunya, dan perasaannya cukup berbeda jika dibandingkan dengan motor 2023.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pembalap MotoGP 2024, Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio Bela Pertamina Enduro VR46

Selain itu, Mir juga bekerja dengan mantan Crew Chief Marc Marquez, Santi Hernandez, untuk pertama kalinya sebelum keduanya menjalani tahun 2024 bersama-sama.

Di sisi lain, Alex Rins bergabung dengan Fabio Quartararo di garasi Monster Energy Yamaha untuk pertama kalinya. Kedua pembalap pabrikan tersebut menjajal motor baru Yamaha yang kini dilaporkan memiliki knalpot duel yang lebih panjang.

Sementara itu, MotoGP musim mendatang akan dimulai di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: