Cara Mengatasi Kamera HP Berembun, Buat Kamera Kembali Tajam dan Jelas

Cara Mengatasi Kamera HP Berembun, Buat Kamera Kembali Tajam dan Jelas

Cara Mengatasi Kamera HP Berembun, Buat Kamera Kembali Tajam dan Jelas--Google Photos

fin.co.id - Berikut ini adalah cara untuk mengatasi dan menghilangkan embun pada kamera handphone sehingga bisa kembali jelas dan tajam.

Kamera HP yang berembun dapat menghambat pengambilan gambar yang jernih dan berkualitas. Untuk menjaga kamera tetap bersih dan bebas embun, berikut beberapa tips sederhana yang bisa Anda terapkan:

1. Gunakan Peniup Debu

Mulailah dengan menghapus debu yang mungkin menempel pada lensa kamera. Gunakan peniup debu untuk membersihkan secara lembut dan efektif.

2. Gunakan Kain Mikrofiber

Kain mikrofiber adalah pilihan terbaik untuk membersihkan lensa tanpa menyebabkan goresan. Lap perlahan bagian kamera yang berembun dengan gerakan melingkar.

BACA JUGA:

3. Gunakan Udara Kering

Jika embun cukup tebal, Anda dapat menggunakan udara kering dari pengering rambut atau kompresor udara untuk menghilangkannya dengan lembut.

4. Hindari Menggunakan Pakaian Kasar

Hindari menggunakan pakaian atau kertas kasar untuk membersihkan kamera, karena dapat meninggalkan goresan yang merusak lensa.

5. Simpan HP di Tempat Kering

Mencegah embun dapat dilakukan dengan menyimpan HP Anda di tempat kering, terutama saat berpindah dari suhu dingin ke suhu hangat atau sebaliknya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: