Hutama Karya Tingkatkan Kualitas Jalan Tol JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok

Hutama Karya Tingkatkan Kualitas Jalan Tol JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok

Hutama Karya Tingkatkan Kualitas Jalan Tol JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok--

FIN.CO.ID - PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara rutin melakukan peningkatan kualitas sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang ditetapkan, salah satunya mencakup penambahan fasilitas layanan lalu lintas dan transaksi di Ruas JORR Seksi S (JORR-S) dan Akses Tanjung Priok (ATP).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa peningkatan kualitas tersebut meliputi beautifikasi yang dilakukan dengan cara pengecatan ulang marka yang dilakukan setiap 3 (tiga) bulan, pengecatan pagar pembatas jalan, overpass serta pembersihan saluran air dan sampah setiap harinya pada pukul 22.00 WIB agar kondisi jalan tol tetap indah dan bersih sehingga nyaman untuk dilalui pengguna jalan tol.

Tak hanya pemeliharaan rutin, peningkatan kualitas jalan tol yang bersifat permanen seperti Scraping, Filling & Overlay (SFO) serta rekonstruksi beton rigid juga dilakukan di Tol JORRS tepatnya di KM 28+000 s/d 27+600 Jalur B, KM 22+800 s/d 22+200 Jalur B serta rekontruksi beton rigid KM 24+200 Jalur A. Demikian juga, untuk Tol ATP tepatnya di KM 64+938 s/d 64+729 Jalur B, KM 64+798 Jalur B, dan KM 64+449 s/d 64+414 Jalur B dilakukan SFO dan rekonstruksi beton rigid guna memberikan kualitas jalan tol yang maksimal untuk pengguna jalan tol.

“Kami melakukan pemeliharaan tersebut pada window time yakni dimulai pukul 22.00 WIB malam hingga 05.00 WIB pagi agar tidak mengganggu lalu lintas pengguna jalan,” tambah Tjahjo.

Tjahjo mengatakan bahwa penambahan sejumlah peralatan juga telah dilakukan seperti penggantian lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) biasa menjadi LED smart lamp di beberapa titik, meningkatkan pelayanan transaksi dengan melakukan rekondisi atau pergantian baru 15 peralatan tol di Tol JORR-S serta penambahan mobile reader untuk mengurai antrian, dari yang semula 6 (enam) unit menjadi 8 (delapan) unit di Tol ATP.

Dalam mendukung jalan tol hijau ramah lingkungan, Hutama Karya juga secara rutin melakukan penanaman pohon setiap bulan pada hari peringatan yang berhubungan dengan lingkungan seperti Hari Ozon Sedunia, Hari Penanggulan Degradasi, Hari Lingkungan Hidup dan lainnya seperti Hari Pohon Sedunia yang diperingati pada tanggal 21 November 2023.

“Hingga akhir Oktober, kami sudah menanam sebanyak 2.340 seperti pohon ketapang kencana atau tabebuya, juga bougenville untuk bagian bahu dalam jalan tol. Meskipun lahan yang tersedia terbatas tapi kami usahakan untuk tetap rutin melakukan penambahan pohon, karena satu pohon saja memiliki makna yang besar dalam mendukung keseimbangan ekosistem dan kualitas udara di sekitarnya.” tutup Tjahjo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 80, km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing ruas tol.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: