Begini Contoh Surat Lamaran Rekrutmen Pendamping Lokal Desa (PLD) Tahun 2023

Begini Contoh Surat Lamaran Rekrutmen Pendamping Lokal Desa (PLD) Tahun 2023

Cara Buat Surat Lamaran Kerja Dengan Mudah dan Contoh Formatnya--

FIN.CO.ID- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) membuka rekrutmen Pendamping Lokal Desa (PLD) tahun anggara 2023.

Pengumuman pendaftara Pendamping Desa 2023 ini dibuka mulai tanggal 15 November 2023 sampai 21 November 2023. Kemudian, peserta bisa mulai mendaftar pada 22 November hingga 26 November 2023. 

Salah satu syarat administrasi yang diajukan saat lamaran adalah surat lamaran yang dimasukan bersamaan dengan berkas seperti Ijazah dan lainnya. 

Dalam surat lamaran ini, fokusnya bukan hanya pada menguraikan pengalaman atau pendidikan, tetapi juga pada kemampuan untuk beradaptasi dengan dinamika masyarakat pedesaan serta solusi yang dapat diberikan untuk meningkatkan kualitas hidup di wilayah tersebut.

BACA JUGA:


Rekrutmen pendamping lokal desa--

Surat lamaran yang tepat dapat menunjukkan kesungguhan, keterampilan komunikasi, dan pemahaman mendalam tentang tantangan yang dihadapi desa..Surat lamaran yang baik adalah langkah awal yang penting dalam meraih posisi ini. 

Surat lamaran merupakan kesempatan bagi para calon untuk memperkenalkan diri, menyoroti keterampilan, dan menunjukkan motivasi yang kuat untuk berkontribusi pada pembangunan desa. 

Artikel ini memberikan panduan langkah demi langkah dalam menulis surat lamaran yang menarik, menggambarkan keahlian yang relevan, serta menyampaikan komitmen terhadap pembangunan masyarakat pedesaan

Surat Lamaran beserta ijazah terakhir (PDF max 1MB), ditujukan kepada Kepala Badan Pengembangan SDM, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 

BACA JUGA:

Berikut Cara penulisan atau contoh surat Lamaran Rekrutmen Pendamping Lokal Desa (PLD) 2023

                               

                                20 November 2023

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: