Respon Pernyataan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soal Kecurangan Pemilu, Gibran: Laporkan Saja

Respon Pernyataan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soal Kecurangan Pemilu, Gibran: Laporkan Saja

Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka--

FIN.CO.ID - Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka merespon pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menginginkan agar tidak ada lagi kecurangan-kecurangan dalam Pemilu 2024.

Menurut Wali Kota Surakarta Gibran, jika memang masyarakat melihat kecurangan-kecurangan dalam Pemilu, maka dipersilakan untuk melaporkan ke pihak-pihak terkait.

"Ya, dilaporkan aja ke Bawaslu atau apa, misalnya ada kecurangan atau apa pun itulah, ya," katanya di Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 13 November 2023.

Ditanyakan mengenai berita pelibatan aparat yang menginstruksikan pemasangan baliho capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di sejumlah daerah, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu membantahnya.

BACA JUGA:

Dikatakannya, yang memasang baliho-baliho Prabowo-Gibran adalah relawannya, Bolone Mas E.

"Sing masang (yang memasang) Bolone Mas e. Ya takono (tanya saja) Mas Kuat (Koordinator Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan, Red.). Mas Kuat ora tau turu, masangi baliho (Mas Kuat tidak pernah tidur karena memasang baliho)," ujarnya.

Sebelumnya, terkait antisipasi kecurangan Pemilu 2024, Megawati mengajak masyarakat untuk mengawal jalannya proses pemilu agar tidak terjadi kecurangan dalam setiap tahapan.

"Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir-akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi. Gunakan hak pilihmu dengan tuntunan nurani," kata Megawati lewat akun YouTube PDI Perjuangan.

Megawati menegaskan Pemilu yang demokratis, yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia, harus dijalankan tanpa kecuali.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: