Pj. Wali Kota Bekasi Buka MTQ ke 25 Tingkat Kota Bekasi di Kecamatan Bekasi Utara

Pj. Wali Kota Bekasi Buka MTQ ke 25 Tingkat Kota Bekasi di Kecamatan Bekasi Utara

Pj. Wali Kota Bekasi Buka MTQ ke 25 Tingkat Kota Bekasi di Kecamatan Bekasi Utara--

FIN.CO.ID - Tahun 2023 ini Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-25 diselenggarakan di Kecamatan Bekasi Utara. Dimulai dari pawai ta'aruf yang diikuti peserta dari 12 Kecamatan se-Kota Bekasi.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad  didampingi Unsur Forkopimda Kota Bekasi berada di panggung kehormatan untuk menyapa para peserta pawai ta'aruf dari Perumahan Bintang Metropol dan berakhir di Kantor Kecamatan Bekasi Utara.

Pawai Ta'aruf yang diikuti ribuan peserta yang masing-masing membawa kekhasannya sendiri seperti adanya Marawis, Hadroh, yel-yel, bangunan karikatur masjid, dan lain sebagainya. Rombongan diawali para Kepala wilayah baik Camat maupun Lurah serta  jajarannya se-Kota Bekasi.

Usai menyapa para peserta, Pj. Wali Kota Bekasi bersama jajaran menuju ke Kantor Kecamatan Bekasi Utara untuk membuka MTQ ke XXV Tingkat Kota Bekasi.

Di panggung utama, Gani Muhamad menyampaikan bahwa proses pelaksanaan MTQ 25 berjalan dengan baik dan sungguh meriah para khafilah dari masing-masing kecamatan yang sungguh antusias dalam acara MTQ ke 25 ini. Banyak para khafilah yang sudah siap mengikuti perlombaan musabaqoh tilawatil qur’an ini dengan banyak penuh kesiapan untuk meraih kejuaraan.

"Jadi saya kira ini terus kita gelorakan, kita harus menciptakan pembaca kalam ilahi dengan penuh penghayatan dan kesejukan bagi masyarakat kota Bekasi. Dan juga akan menciptakan bibit baru dalam memperisiapkan MTQ ini ke tingkat Provinsi maupun Nasional.” Tandasnya.

Dalam sambutannya, Gani juga berharap menjadikan Kota Bekasi ini secara bersama-sama mewujudkan visi Kota Bekasi yang ihsan, untuk para Qori yang berprestasi ataupun para peserta MTQ ini bisa meningkat ke gelaran event event di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

"Pemerintah juga harus mensupport dan memberikan semangat untuk warganya yang membawa wilayah sehingga harapan kita generasi Al Qur'an yang berprestasi dan berkualitas dalam rangka menuju Bekasi yang keren dan Ihsan dapat terwujud." Tutup Gani Muhamad.

Dalam acara MTQ ke 24 yang lalu, Kecamatan Pondok Melati terpilih  menjadi juara umum sehingga kali ini Kecamatan Bekasi Utara menjadi tuan rumah MTQ ke-25 Tingkat Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: