KAI Daop 1 Jakarta Siapkan Rangkaian Kereta Api Tambahan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

KAI Daop 1 Jakarta Siapkan Rangkaian Kereta Api Tambahan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi Kereta Api Jarak Jauh-KAI-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 1.134 perjalanan kereta api Jarak Jauh Reguler dengan 680 ribu tempat duduk, disediakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta selama libur natal dan tahun baru.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi perjalanan kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen serta Stasiun Bekasi.

Kahumas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko mengungkapkan, akan ada penambahan rangkaian Kereta Api Jarak Jauh selama periode libur natal dan tahun baru 2024.

"Daop 1 Jakarta akan mensosialisasikan kembali terkait jumlah kereta api tambahan yang akan dijalankan pada masa Angkutan Nataru, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan berkala melalui Aplikasi Access by KAI," ungkap Ixfan Hendri, Rabu 8 November 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya akan dilakukan penyesuaian tarif harga tiket Kereta Api Jarak Jauh, selama periode keberangkatan libur natal dan tahun baru 2024.

"Tarif tiket kereta api komersial di masa Nataru, tetap mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA). Sedangkan tiket untuk KA Public Service Obligation (PSO), tarifnya tetap sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pemerintah," jelasnya.

Ixfan Hendri mengatakan, saat ini KAI Daop 1 Jakarta telah membuka penjualan tiket kereta api untuk periode keberangkatan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

"Khusus penjualan tiket angkutan Nataru kali ini, KAI menerapkan kebijakan pembelian tiket oleh masyarakat dapat dilakukan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan KA (H-45)," kata Ixfan Hendri.

BACA JUGA :

Pemesanan tiket periode keberangkatan Nataru 2024 sudah bisa dilakukan untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen serta Stasiun Bekasi.

"Pelanggan sudah dapat membeli tiket keberangkatan awal untuk jadwal berangkat 21, 22 dan 23 Desember 2023, atau H-5, H-4 dan H-3 Perayaan Natal dan seterusnya sesuai kebijakan pemesanan tiket yang sudah dapat dipesan mulai H-45," ucapnya.

Dirinya menyampaikan, para calon penumpang disarankan untuk melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI untuk mempermudah proses transaksi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: