BEI Konfirmasi, Aksi Reverse Stock GOTO Adalah Hoax!

BEI Konfirmasi, Aksi Reverse Stock GOTO Adalah Hoax!

Ilustrasi - Saham GOTO--FIN

FIN.CO.ID - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengonfirmasi bahwa isu soal PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang akan melakukan aksi korporasi reverse stock atau penggabungan saham di pasar reguler dan pasar negosiasi dengan nilai nominal Rp450 per saham mulai 8 November 2023 adalah tidak benar. 

Hal itu disampaikan Direktur Perdagangan dan Pengaturan Bursa Efek Indonesia (BEI) Irvan Susandy kepada awak media di Jakarta beberapa hari lalu. 

Irvan Susandy menyatakan bahwa, kabar terkait GOTO akan melakukan reverse stock tidak benar alias Hoax.

“Berita ini tidak benar, bursa akan mengeluarkan rilis untuk klasifikasi segera,” tegas Irvan. 


Ilustrasi - Saham GOTO diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia-GOTO-GOTO

BACA JUGA:

Adapun, sebelumnya kabar reverse stock GOTO berasal dari sebuah foto yang berisikan surat pengumuman tentang peniadaan perdagangan di pasar tunai dengan nomor surat No. Peng-00123/BEI.POP/11-2023.

“Dengan menunjuk pada surat PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) CSE/7/6272 tanggal 6 November 2023 perihal ‘Aksi Korporasi Reverse Stock GOTO’,” tulis pengumuman tersebut.

Selain itu, pengumuman tersebut turut mencantumkan nama Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan, Pande Made Kusuma Ari A., serta Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3, Lidia M. Panjaitan, sehingga meyakinkan surat pengumuman tersebut.

Namun, hal yang membuat janggal dari pengumuman reverse stock GOTO adalah tidak adanya bubuhan tanda tangan dari kedua perwakilan bursa tersebut, karena surat tersebut direncanakan terbit pada 7 November 2023. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: