Tips Menjadi Konten Kreator yang Baik dan Benar, Ala Selebgram Santri M Ferdi Agustira

Tips Menjadi Konten Kreator yang Baik dan Benar, Ala Selebgram Santri M Ferdi Agustira

Instagram centang biru--unsplash.com

FIN.CO.ID - Konten Kreator adalah orang yang membuat konten, baik itu berupa video, tulisan, audio, atau gambar. Konten kreator dapat menghasilkan konten untuk berbagai platform, seperti media sosial, website, atau aplikasi.

Saat ini, menjadi konten kreator merupakan salah satu profesi yang banyak diminati. Hal ini dikarenakan banyaknya platform media sosial yang menyediakan peluang untuk menghasilkan uang dari konten yang dibuat.

Salah satu konten kreator yang bisa disebut sebagai Selebgram Santri bernama M Ferdi Agustira atau AAFERDIII, pemilik akun Instagram @aaferdiiii,  Tiktok @aaferdii dan YouTube Channel AAFERDIIII, membagikan 5 tips untuk menjadi konten kreator yang baik dan benar. 

Namun, M Ferdi Agustira mengatakan, untuk menjadi konten kreator yang benar dan menghasilkan konten yang berkualitas bukanlah hal yang mudah. Kuncinya adalah ketekunan, kreativitas dan orisinalitas karya. 

BACA JUGA:

Berikut 5 Tips menjadi konten kreator yang baik dan benar ala Selebgram Santri M Ferdi Agustira:


Selebgram Santri M Ferdi Agustira-Istimewa-

1. Buat konten yang original

Hal yang paling penting dalam menjadi konten kreator adalah membuat konten yang original. Konten yang original adalah konten yang belum pernah dibuat sebelumnya atau konten yang memiliki ide yang unik.

Untuk membuat konten yang original, Anda dapat mencari inspirasi dari konten-konten yang sudah ada. Namun, jangan sampai Anda meniru konten tersebut secara keseluruhan. Anda harus menambahkan ide atau sentuhan Anda sendiri agar konten Anda menjadi lebih original.

2. Buat konten yang berkualitas

Selain original, konten yang Anda buat juga harus berkualitas. Konten yang berkualitas adalah konten yang menarik dan informatif.

Untuk membuat konten yang berkualitas, Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti:

  1. Ide: Ide konten yang menarik akan membuat orang tertarik untuk menonton atau membaca konten Anda.
  2. Proses produksi: Proses produksi konten yang berkualitas akan menghasilkan konten yang lebih menarik untuk dilihat atau dibaca.
  3. Editing: Editing yang baik akan membuat konten Anda menjadi lebih rapi dan enak dilihat atau dibaca.

BACA JUGA:

3. Promosikan konten Anda

Setelah Anda membuat konten yang original dan berkualitas, Anda perlu mempromosikan konten Anda agar dapat dilihat oleh banyak orang.

Anda dapat mempromosikan konten Anda melalui berbagai platform media sosial. Anda juga dapat menggunakan hashtag yang relevan agar konten Anda lebih mudah ditemukan oleh orang lain.

4. Kolaborasi dengan konten kreator lain

Anda dapat berkolaborasi dengan konten kreator lain untuk meningkatkan kualitas konten Anda. Anda dapat bersama-sama membangun konten dengan konten kreator lain, untuk membuat konten yang menarik.

5. Jangan plagiat

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: