Revitalisasi Pasar Kutabumi Disebut Dapat Memberi Dampak Ekonomi Bagi Pedagang

Revitalisasi Pasar Kutabumi Disebut Dapat Memberi Dampak Ekonomi Bagi Pedagang

Direktur Utama Perumda Pasar NKR Finny Widiyanti (kiri) dan Direktur Oprasional Ashari Asmat (kanan). --Rikhi Ferdian Untuk FIN

FIN.CO.ID -- Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) Kabupaten Tangerang, Finny Widiyanti menyebut revitalisasi pasar Kutabumi akan memberi dampak ekonomi yang berkelanjutan bagi para pedagang.

Finny pun menyampaikan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony P karena telah mendukung proses revitalisasi di Pasar Kutabumi.

Hal itu disampaikan Finny, mengingat PJ Bupati Tangerang sangat berperan aktif dalam memberikan arahan dan memonitoring proses revitalisasi.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tangerang sekaligus Kuasa Pemegang Modal (KPM) yang selalu membina serta mengingatkan kami untuk selalu mengedepankan sikap humanis kepada para pedagang," tuturnya, dikutip FIN Selasa 31 Oktober 2023.

Finny pun, meminta dukungan kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang agar revitalisasi pasar Kutabumi dapat berjalan dengan lancar.

"Sehingga nantinya para pedagang dan juga masyarakat dapat dengan nyaman berbelanja di pasar," ungkapnya.

Selain itu, Finny menyampaikan peningkatan atau revitalisasi pasar Kutabumi dapat menarik kembali konsumen untuk berbelanja di pasar tradisional.

"Dengan adanya revitalisasi (pasar) tentunya ini memberikan banyak manfaat, salah satunya dapat meningkatkan omzet para pedagang. Revitalisasi juga dapat memperkuat kegiatan ekonomi pelaku usaha kecil agar lebih kompetitif dan tidak kalah bersaing dengan pasar-pasar modern," paparnya.

Ia menyampaikan, dalam revitalisasi bukan hanya kualitas pelayanan saja yang ditingkatkan, namun juga terdapat perbaikan dari sisi manajemen maupun pengelolaan pasar terutama dari sisi kebersihan.

"Tentunya banyak manfaat yang akan didapatkan dari hasil revitalisasi ini nantinya. Dengan revitalisasi kami ingin pasar tradisional ini dapat bersaing dengan pasar pasar modern yang ada," katanya.

kata Finny, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Perumda NKR selaku BUMD yang diberikan wewenang dan amanah pengelolaan pasar di Kabupaten Tangerang selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahui tentang revitalisasi pasar kutabumi.

"Tentunya kami terima dengan baik dan dengan tangan terbuka bagi para pedagang yang ingin mengetahui informasi terkait revitalisasi. Kami juga meminta kepada para pedagang agar tidak terprovokasi atau menelan informasi yang belum dinyatakan kebenarannya terkait revitalisasi pasar Kutabumi," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: