Penuntasan Kasus Lahan RSUD Tigaraksa Jadi Prioritas Kajari Kabupaten Tangerang yang Baru

Penuntasan Kasus Lahan RSUD Tigaraksa Jadi Prioritas Kajari Kabupaten Tangerang yang Baru

Dok Proyek Pembangunan RSUD Tigaraksa--Istimewa

FIN.CO.ID -- Ricky Tommy Hasiolan yang baru saja menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang menggantikan Ferry Herlius mengaku bakal langsung mengusut dugaan korupsi pengadaan lahan RSUD Tigaraksa.

Dikatakan mantan Aspidsus Kejati Banten tersebut dirinya bakal segera mengumpulkan para penyidik untuk meminta pemaparan dan perkembangan kasus tersebut.

Tujuannya, agar mendapatkan solusi maupun keputusan terkait penanganan kasus dugaan korupsi baik atas pengadaan lahan RSUD Tigaraksa maupun perkara lainnya yang tengah bergulir di Kejari Kabupaten Tangerang.

"Tentu kita akan inventarisasi, kita akan cari solusi terbaik terhadap seluruh permasalahan dengan cepat," ungkapnya belum lama ini, dikutip FIN, Senin 30 Oktober 2023.

Selain itu, Kepada wartawan ia juga menyebut di masa kepemimpinannya, penyelamatan aset bermasalah milik Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah hilang menjadi konsen Kejari untuk dikembalikan kepada Pemkab Tangerang.

Sebab, kata dia, aset tersebut sejatinya milik negara. Baik yang hilang karena telah dan atau sedang dikuasai maupun diduduki oleh pihak ketiga-swasta, secara melawan hukum.

"Ini menjadi konsen kita. Tentu kita akan berkoordinasi untuk menyelamatkan aset tersebut. Karena aset tersebut sejatinya milik negara. Aset yang hilang harus dikembalikan dengan cara yang kita miliki," tuturnya.

Ia memaparkan, penyelamatan aset merupakan salah satu wujud komitmen atas jalinan sinergitas antara Pemkab Tangerang dengan Kejari Kabupaten Tangerang.

Adapun cara yang ditempuh, baik secara musyawarah-non litigasi, ataupun litigasi-hukum.

"Baik melalui jalur hukum perdata maupun jalur represif hukum pidana," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: