Hore, Bulan Depan Pemerintah Cairkan BLT El Nino Rp400 Ribu untuk Warga

Hore, Bulan Depan Pemerintah Cairkan BLT El Nino Rp400 Ribu untuk Warga

Presiden Joko Widodo-Muhammad Zulfikar-ANTARA

Kabar Gembira bagi masyarakat Indonesia. Pemerintah akan mencairkan bantuan lantung tunai (BLT) El Nino untuk warga sebesar Rp400 ribu per penerima mulai bulan depan atau November 2023.

Kabar gembira penyaluran BLT El Nino Rp400 ribu per penerima disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikatakannya pemerintah akan menyerahkan BLT kepada masyarakat di Tanah Air yang terdampak El Nino senilai Rp400 ribu.

"Karena ada super El Nino, dan jangan sampai hal itu mengurangi daya beli masyarakat maka pemerintah juga akan mengeluarkan BLT El Nino," kata Jokowi saat menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Diungkapkannya BLT El Nino tersebut akan diserahkan langsung kepada masyarakat pada November dan Desember 2023 senilai Rp400 ribu. 

Bantuan itu akan dicairkan pemerintah melalui dua tahapan yakni Rp200 ribu pada November, dan Rp200 ribu pada periode Desember.

Dalam kunjungan kerja ke Sumatera Barat, Jokowi juga mengecek langsung pasokan beras di gudang Bulog Kota Padang. Presiden memastikan ketersediaan beras di gudang Bulog tersebut mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di Ranah Minang. Bahkan, di tengah ancaman musim kemarau Sumatera Barat surplus beras.

"Di Sumatera Barat surplus beras," kata dia.

BACA JUGA:

Kendati surplus beras, kepala negara menegaskan cadangan beras di setiap gudang Bulog harus tetap disiapkan guna mengantisipasi dampak terburuk dari musim kemarau panjang.

"Yang namanya cadangan itu harus ada. Oleh sebab itu, kalau kita lihat tadi di gudang Bulog cadangannya banyak," ujarnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: