Toyota Alphard Pimpin Angka Penjualan MPV Premium Bulan September

Toyota Alphard Pimpin Angka Penjualan MPV Premium Bulan September

Toyota Alphard 2023-Credit Image: Tunas Toyota-

FIN.CO.ID - Toyota Alphard pimpin angka penjualan mobil mewah di Indonesia pada periode bulan September 2023. Toyota Alphard meninggalkan jauh kompetitornya, sekaligus mentahbiskannya menjadi mobil kelas premium terlaris. 

Sebagaimana diketahui, banyak pabrikan mulai berani untuk merilis mobil premium di Indonesia. Salah satu segmen yang paling laku adalah MPV, beberapa brand juga sudah merilis MPV Premium di pasar otomotif Indonesia.

Penjualan MPV kelas premium di tanah air seolah tak terganggu fluktuasi ekonomi yang terjadi, buktinya, Toyota pada September ini mampu menjual ratusan Toyota Alphard di Indonesia. 

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan MPV Premium memang masih dikuasai oleh Toyota Alphard, meski sejumlah brand sudah mulai berani merilis MPV Premium. 

BACA JUGA:

Namun demikian memang cukup sulit untuk menggoyang penjualan Alphard yang sudah sangat eksis sejak lama. Buktinya, produsen KIA, PT Kreta IndoArtha (KIA) meluncurkan All New Grand Carnival sebagai High MPV 11 penumpang Premium untuk menyaingi Alphard pada 2021 lalu, namun angka penjualannya tak mampu menandingi Toyota Alphard. 


Toyota Alphard-Istimewa-

Tercatat sepanjang bulan September 2023, KIA hanya mampu menjual All New Grand Carnival sebanyak 18 unit. Sementara Alphard jauh meninggalkan mobil MPV Premium lainnya dan menduduki peringkat pertama penjualan mobil ini dengan 207 unit.

Berikut mobil MPV Premium terlaris di RI September 2023:

Toyota Alphard: 207 unit

KIA Grand Carnival: 18 unit

Hyundai Staria: 4 unit

Toyota Vellfire: 2 unit. (*)

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: