PLN Raih Apresiasi Inovasi Komunikasi dan Informasi Terbaik pada Local Media Summit 2023

PLN Raih Apresiasi Inovasi Komunikasi dan Informasi Terbaik pada Local Media Summit 2023

PLN raih penghargaan pada Local Media Summit 2023-Istimewa-

FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) meraih penghargaan pada Local Media Summit (LMS) 2023. Melalui capaian ini, Perseroan dinilai sukses berinovasi dalam melakukan komunikasi dan memberikan informasi kepada publik.

CEO Suara.com, Suwarjono mengatakan, LMS 2023 yang dihelat Suara.com dan International Media Support (IMS) ini mengapresiasi kementerian, perusahaan hingga lembaga yang berkontribusi terhadap perkembangan digital di tanah air serta inovasi penyebaran informasi dan komunikasi. Termasuk kepada PLN, penghargaan ini diberikan atas kontribusi perusahaan terhadap ekosistem dan media digital.

"Menurut kami mereka memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan digital, merekalah yang memiliki kemampuan kapasitas dan memberikan kontribusi nyata dan kita harus berikan apresiasi," kata Suwarjono dalam acara "Networking Night and Appreciatin LMS 2023" di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta pada Rabu (11/10).

Mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, pihaknya senantiasa mengembangkan cara berkomunikasi yang tepat untuk menyasar publik. Hal ini, terutama dengan bekerja sama dengan media-media di seluruh Indonesia hingga media lokal di daerah-daerah.

BACA JUGA:

"PLN mengapresiasi Suara.com karena mengadakan perhelatan ini. Di daerah-daerah kami bekerja sama sehingga menciptakan satu sumber informasi yang kredibel, menggunakan channel media yang tepat, pesan yang akurat, sehingga sampai ke publik juga diterima dengan cepat dan baik," ujar Gregorius.

Dia menegaskan, upaya PLN memastikan tidak ada distorsi sehingga informasi yang tampil, baik di media lokal, media nasional, media cetak maupun media online sama kualitasnya. 

"Karena bisa dibayangkan PLN itu punya organisasi yang sangat besar dari pusat, kemudian seluruh daerah ada PLN. Dari  Aceh hingga Papua, sampai ke setiap kabupaten bahkan kecamatan itu ada PLN," katanya.

Menurut Gregorius, pelanggan PLN menjadi nadi bagi perseroan untuk terus berinovasi dalam hal komunikasi. "Kami harus menjangkau mereka, bagaimana cara kami menjangkau mereka? nggak bisa hanya informasi manual yang ada di kantor PLN. Nah kita butuh peranan media-media seperti ini dan itu akan jadi mitra strategis kita semua," terangnya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: