Gibran Rakabuming Raka Dapat Dukungan Jadi Cawapres Prabowo, Begini Respon PAN

Gibran Rakabuming Raka Dapat Dukungan Jadi Cawapres Prabowo, Begini Respon PAN

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.-Antara/Aris Wasita-

FIN.CO.ID - Gibran Rakabuming Raka mendapat banyak dukungan untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Salah satu dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka datang dari sukarelawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi).

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno buka suara.

Eddy mengatakan akan menghormati usulan sukarelawan Samawi untuk menjadikan Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Usulan-usulan tersebut nanti akan kami godok bersama-sama dalam forum ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju," katanya dilansir Antara, Minggu, 8 Oktober 2023.

PAN merupakan salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), selain Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, dan Partai Garuda.

BACA JUGA:

Koalisi ini mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Eddy menuturkan bahwa Prabowo dan para pimpinan partai lainnya telah menyepakati pembentukan forum tersebut sebagai sarana berdiskusi untuk menentukan bakal cawapres bagi Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Keputusan forum diharapkan berupa hasil musyawarah mufakat yang bulat," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa PAN menyambut positif dukungan Samawi terhadap Prabowo.

"Kami menanggapi berbagai dukungan dari segenap elemen masyarakat luas kepada Pak Prabowo sebagai hal yang positif," kata Eddy.

Menurut dia, dukungan tersebut menandakan bahwa Prabowo benar-benar merupakan sosok pilihan rakyat untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

Pada Sabtu (7/10) malam, pengurus dan anggota Samawi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Prabowo Subianto serta menyampaikan rekomendasi mereka yang mengusung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres bagi Prabowo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: