Resmikan Kantor Baru, PLN EPI Siap Tancap Gas Kembangkan Bisnis

Resmikan Kantor Baru, PLN EPI Siap Tancap Gas Kembangkan Bisnis

(Kiri) Iwan Agung Firstantara Direktur Utama PT PLN Energi Primer Indonesia dan (kanan) Darmawan Prasodjo Direktur Utama PT PLN (Persero)-PLN EPI-

FIN.CO.ID - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meresmikan kantor baru  PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) di Centennial Tower, Lantai 7-8, Jakarta pada Rabu (4/10). 

Dengan resminya kantor baru, PLN EPI akan lebih lincah mengembangkan bisnis ke depan.

Dirut PLN EPI Iwan Agung Firstantara menjelaskan dengan adanya kantor baru maka kedepan kinerja perusahaan akan lebih komprehensif. 

Penyatuan pegawai bisa meningkatkan kelincahan perusahaan dalam pengembangan bisnis.

"Kita terpisah jarak, tapi alhamdulillah kondisi tersebut tidak menjadi hambatan. Baik saat terbentuk dan beroperasinya PLN EPI yang baru lahir, yang ibarat bayi baru lahir kemudian disuruh berlari. Menghadapi tantangan yang naik dari 10 triliun transaksi menjadi 180 trilliun transaksi," tuturnya, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat 6 Oktober 2023.

Sebelumnya PLN EPI terpisah dalam empat lokasi, yaitu di kantor Warung Buncit, di Gedung Trapesium PLN, kemudian PLN EPI berkantor di Aditya Mansion, dan berkantor di Gedung PLN yang lainnya. Sehingga direktur hingga kepala divisi kerap terpisah.

BACA JUGA:

Oleh karenanya, kantor bersama dirancang untuk lebih dari sekadar memenuhi standar pekerja. 

Namun, kata Iwan, kantor PLN EPI dibangun sebagai tempat interaksi sosial, flexibilitas, networking, kreativitas, dan juga pride dalam bekerja.

"Itulah alasan kenapa kemudian Centennial Tower ini dengan segala interiornya kita pilih, kami bersyukur selama satu bulan mengawali dan bekerja di kantor ini rasa kepemilikan atau belongings pegawai terpancar melalui kebanggaan insan PLN EPI," kata Iwan.

Iwan juga berharap kantor ini menjadi wadah untuk mempermudah koordinasi dan kolaborasi hingga memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi seluruh insan PLN EPI sebagai satu aset yang terbaik yang dimiliki perusahaan.

"Ini berarti dalam sekali dayung kita ingin membuat suatu peningkatan produktivitas dalam suasana bekerja yang menyenangkan," ujarnya menambahkan.

PT PLN EPI terbentuk dari berbagai entitas group yang tergabung menjadi satu, yaitu  divisi batubara PLN, divisi gas dan BBM PLN, dan bagian–bagian direktorat biomassa di bagian PLN maupun di anak–anak perusahaan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: