Dishub Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalanan Kota Bekasi, Catat Ini Lokasinya

Dishub Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalanan Kota Bekasi, Catat Ini Lokasinya

Denah rekayasa arus lalu lintas di Kota Bekasi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, menerapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik jalanan di Kota Bekasi. 

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan, lantaran sedang dilakukan pengerjaan proyek pipa air Sistem Pengolahan Air Minum (Spam) oleh PT Wika. 

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, persimpangan yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas diantaranya Jalan M Hasibuan, RA Kartini, Bulan Bulan hingga Pekayon di Bekasi Selatan. 

"Kami mohon maaf karena ada pengerjaan Wika SPAM, kemudian dilakukan rekayasa lalu lintas jalan sehingga menimbulkan kemacetan," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto, Jumat 6 Oktober 2023. 

Menurutnya Imbas ditetapkannya rekayasa lalu lintas, akan terjadi penumpukan kendaraan di sejumlah titik jalan di Kota Bekasi. 

Rencananya rekayasa lalu lintas tersebut diterapkan mulai dari tanggal 4 Oktober 2023 malam, sampai dengan 40 hari kedepan. 

BACA JUGA:

"Baru tadi malam kami tutup dan pagi tadi menimbulkan kemacetan, dampak sejumlah simpang mengunci, seperti di Jalan Raya Kartini, Proyek, Bulan Bulan apalagi di Pekayon," jelasnya. 

Sejumlah informasi telah disampaikan oleh Dishub Kota Bekasi kepada pengguna jalan, agar dapat memilih jalan yang sesuai dengan rekayasa lalu lintas. 

"Sudah kami informasikan akan ada pengalihan melalui jalan agar menggunakan Jalan Ahmad Yani sebagai jalan utama karena Barat, Timur, mengalami gangguan," ucapnya. 

Guna mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan, Dishub Kota Bekasi telah menyiagakan petugas di lapangan selama 24 jam. 

"Kalau satu atau dua haru ke depan seperti apa, kita mohon maaf, dan tetap patuhi lalu lintas, petugas kita ada di tempat 24 jam," terangnya. 

Teguh Indrianto menyampaikan bagi para pengendara untuk memerhatikan informasi yang sudah di sampaikan, agar tidak terkendala rekayasa lalu lintas. 

Rencananya, proses pengerjaan proyek pipa SPAM di wilayah Kota Bekasi akan berakhir pada pertengahan November 2023 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: