RS Kartika Husada Dipanggil Dinkes Kota Bekasi Usai Alvaro Meninggal Dunia Akibat Operasi Amandel

RS Kartika Husada Dipanggil Dinkes Kota Bekasi Usai Alvaro Meninggal Dunia Akibat Operasi Amandel

RS Kartika Husada Jatiasih Kota Bekasi diduga malpraktik yang mengakibatkan bocah berusia 7 tahun, Benediktus Alvaro Darren meninggal dunia -tuahto aldo-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Alvaro Daren (7) menghembuskan nafas terakhirnya, usai divonis mati batang otak akibat  operasi amandel di RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi. 

Usai Alvaro meninggal dunia, manajemen RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi dipanggil oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinkes Kota Bekasi, dr. Fikri Firdaus menjelaskan, dokter spesialis yang dilaporkan tidak dipanggil Dinkes. 

Nantinya dokter spesialis yang dilaporkan pihak keluarga, telah dijadwalkan untuk menjalani panggilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

"Yang pemanggilan tim itu nanti oleh IDI karena secara klinis ya, kalau untuk dokter spesialis yang diadukan oleh tim keluarga hari ini di IDI Kota Bekasi," ungkap dr. Fikri Firdaus saat dihubungi, Rabu 4 Oktober 2023. 

dr. Fikri Firdaus menjelaskan, hanya perwakilan dari RS Kartika Husada yang datang ke Dinkes Kota Bekasi pada Selasa 3 Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:

"Yang datang ke kami kemarin manajer medik ya, manajer penunjang umum sama komite medik," jelasnya. 

Kini meninggalnya Alvaro telah berstatus tingkat nasional, rencananya RS Kartika Husada akan dievaluasi oleh Kementerian Kesehatan. 

"Jadi kebetulan kasusnya sudah tingkat nasional, jadi evaluasi akan dilakukan oleh kemenkes nanti hari jumat Kemenkes ke rumah sakit rencananya," ucapnya. 

Sebelum meninggal dunia, RS Kartika Husada telah mendapat RS yang bisa menerima rujukan alvaro untuk menjalani perawatan.  

Sebelumnya Alvaro masuk ke RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi pada tanggal 19 September 2023, untuk menjalani operasi amandel.   

Alvaro menghembuskan nafas terakhir pada Senin 2 Oktober 2033 di RS Kartika Husada, diduga menderita mati batang otak usai operasi. 

Informasi yang fin.co.id dapat, Alvaro sempat menunjukan tanda-tanda berupa sulit bernapas dan suara mendengkur keras sehelum meninggal dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: