Erick Thohir Disebut Layak Pimpin Indonesia dan Sangat Potensial Menjadi Bacawapres Prabowo Subianto

Erick Thohir Disebut Layak Pimpin Indonesia dan Sangat Potensial Menjadi Bacawapres Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Erick Thohir --

FIN.CO.ID - Sosok Erick Thohir merupakan salah satu tokoh pengusaha sekaligus politisi yang memiliki track record berbagai kiprah Nasional dan Internasional. 

Sejak menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir disebut juga sukses mengepalai berbagai organisasi seperti menjadi Ketua Umum PSSI yang kali ini Sepak Bola Indonesia mengalami kemajuan dan tentunya akan lebih siap mempersiapkan tim sepak bola Indonesia menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 mendatang.

Belakangan nama Erick Thohir kembali mencuat karena hasil diberbagai survey mengungguli suara di Jawa Timur mengalahkan Khofifah selaku Gubernur Jawa Timur itu sendiri, sebagai Bacawapres pendamping Prabowo Subianto. 

Hal ini diprakasai Tokoh Erick Thohir juga sangat dekat dengan berbagai kyai dan ulama Nahdliyyin di Jawa Timur.

Achmal Junmiadi, Mahasiswa Pascasarjana di Universitas Perdagangan Istanbul Turki yang juga asli berdarah Madura Jawa Timur mengatakan. Fenomena Erick Thohir bisa mengungguli Khofifah dikarenakan sosok beliau sudah lama dekat dengan kalangan NU dan pesantren, bahkan sampai saat ini masih menjadi kader aktif salah satu sayap kepemudaan NU yakni Anshor Banser. 

"Jadi tidak heran sejak pak Erick Thohir datang ke Jawa Timur mulai dari kota-kota Jawa, Madura, hingga Tapal Kuda, banyak masyarakatnya terutama kyai dan santri mempercayai beliau untuk bisa menjadi Wakil Pemimpin Nasional sebagai Cawapres Mendampingi pak Prabowo Subianto," ujar Achmal dalam keterangan tertulisnya, Selasa 3 Oktober 2023.


Menhan Prabowo Subianto, Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir di Malang, Jawa Timur --Youtube Sekretariat Presiden

BACA JUGA:

Selain itu, kata Achmal, latar belakang sosok Erick Thohir datang dari kalangan Sipil - Pengusaha menurutnya sangat pas nantinya apabila mendampingi pak Prabowo Subianto yang datang dari kalangan Militer. 

"Kedua sosok ini tentu sangat klop apalagi sama sama telah dianggap sukses menjadi Menteri di Kabinet Indonesia Maju era Pak Presiden Jokowi, tentu akan sangat layak nantinya bisa melanjutkan program program pak Jokowi selanjutnya," ujar Achmal yang juga merupakan salah satu alumni Pesantren pendiri NU di Indonesia. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: