Fitur Baru WhatsApp yang Orang Banyak Tidak Tahu, Ada Chat Lock Hingga Dual Akun dan Share Screen!

Fitur Baru WhatsApp yang Orang Banyak Tidak Tahu, Ada Chat Lock Hingga Dual Akun dan Share Screen!

WhatsApp (Ilustrasi)-Istimewa-

WhatsApp - WhatsApp terus merilis fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Berikut adalah beberapa fitur baru WhatsApp yang mungkin tidak diketahui banyak orang:

Chat Lock: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci chat individu atau grup dengan PIN atau pola. Fitur ini berguna untuk melindungi privasi chat dari orang lain yang menggunakan perangkat Anda.

Keep in Chat: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menandai pesan yang dikirimkan dengan Disappearing Messages, jadi chat dapat dibaca meski sudah terhapus.

Foto Kualitas HD: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dalam kualitas HD.

Share Screen: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar perangkat dengan orang lain saat melakukan panggilan video.

Satu Akun Dua HP: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun WhatsApp di dua perangkat sekaligus.

Chat Backup: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat cadangan chat secara berkala.

BACA JUGA:

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut dari masing-masing fitur:

Chat Lock: Fitur ini dapat diaktifkan dengan membuka chat yang ingin dikunci, lalu mengetuk ikon kunci di sudut kanan atas. Pengguna kemudian dapat memilih untuk mengunci chat dengan PIN atau pola.

Keep in Chat: Fitur ini dapat diaktifkan dengan membuka chat yang ingin ditandai, lalu mengetuk ikon jam pasir di samping pesan. Pengguna kemudian dapat memilih untuk menandai pesan dengan Disappearing Messages.

Foto Kualitas HD: Fitur ini dapat diaktifkan dengan membuka chat yang ingin dikirimkan foto, lalu mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Pengguna kemudian dapat memilih untuk mengirim foto dalam kualitas HD.

Share Screen: Fitur ini dapat diaktifkan saat melakukan panggilan video. Pengguna kemudian dapat mengetuk ikon layar di sudut kanan atas untuk membagikan layar perangkat.

Satu Akun Dua HP: Fitur ini dapat diaktifkan dengan membuka WhatsApp di perangkat kedua, lalu mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Pengguna kemudian dapat memilih untuk menggunakan satu akun di dua perangkat.

Chat Backup: Fitur ini dapat diaktifkan dengan membuka WhatsApp, lalu mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Pengguna kemudian dapat memilih untuk membuat cadangan chat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: