Polisi Ungkap Fakta Baru Temuan Jasad Anak Perwira TNI AU dengan Kondisi Luka Bakar 91 Persen

Polisi Ungkap Fakta Baru Temuan Jasad Anak Perwira TNI AU dengan Kondisi Luka Bakar 91 Persen

Lokasi penemuan jenaza CHR, anak Perwira TNI AU--ist

Anak Perwira TNI AU - Aparat Polres Metro Jakarta Timur mengungkap fakta baru dari kasus anak perwira menengah TNI AU yang ditemukan dalam kondisi sekujur tubuh mengalami luka bakar.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mengatakan temuan pisau di lokasi kejadian dekat dengan tubuh korban berinisial CHR (16) bukanlah pisau komando.

Diketahui jenazah CHR, anak Perwira Menengah (Pamen) TNI AU ditemukan di Pos Spion Ujung Landasan 24 Lanud Halim Perdanakusuma.

"Pisaunya bukan pisau komando, tapi pisau dapur, pisau biasa. Gagangnya meleleh, jadi sudah tidak ada pegangan," ujarnya di Mapolres Metro Jakarta Timur, Rabu, 27 September 2023.

Terkait kepemilikan pisau itu, pihaknya masih melakukan pendalaman. Dia juga meminta penyidik mempercepat proses penyelidikan terkait pisau tersebut.

"Masih didalami, jadi kemarin baru diambil. Saya juga minta ini dipercepat. Insya Allah para penyidik dari labfor juga mereka berupaya keras untuk menuntaskan pekerjaannya," kata Leo, sapaan Leonardus.

BACA JUGA:

Dia menambahkan, saat penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pos Spion masih tercium bau bensin. 

"Ada (bau bensin) di lokasi kejadian saat olah TKP," kata Leo.

Pimpinan Rumah Sakit Bhayangkara Raden Sukanto (RS Polri) Kramat Jati menyebutkan ada luka sayatan atau luka bacok di bagian dada jenazah anak Perwira Menengah (Pamen) TNI AU berinisial CHR (16).

"Ada luka seperti sayatan atau bacokan di bagian dada," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Raden Sukanto (RS Polri) Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (26/9).

Jasad CHR ditemukan di Pos Spion Ujung Landasan 24 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Minggu (24/9) malam. Ketika ditemukan, jasad itu dalam kondisi terbakar.

Berdasarkan hasil autopsi, kata dia, luka bakar yang dialami CHR hampir di sekujur tubuh atau mencapai 91 persen.

"Luka bakar 91 persen, hampir sekujur tubuhnya terbakar. Hanya 9 persen yang tidak terbakar," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: