Gampang Banget! Cara Cek Pencairan Bansos Hari ini PKH dan BPNT, Jangan Sampai Terlewat ya Gaes

Gampang Banget! Cara Cek Pencairan Bansos Hari ini PKH dan BPNT, Jangan Sampai Terlewat ya Gaes

Ilustrasi - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)-Kemensos-

Bansos Hari ini - Berikut adalah informasi mengenai cara cek pencairan bansos hari ini, untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Sebagaimana diketahui, pemerintah mengucurkan sejumlah bansos hari ini, untuk meringankan beban KPM, atau masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan. 

Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 akan disalurkan pada bulan September 2023. KPM akan menerima bantuan sosial berupa uang tunai. Proses pencairan PKH dan BPNT akan berlangsung dari bulan September hingga Desember 2023.

Program bantuan pemerintah yang akan terus disalurkan adalah BPNT dan PKH. PKH sendiri merupakan salah satu bentuk bantuan pemerintah kepada masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi kurang mampu dan terdaftar sebagai KPM. 

Sebagai program bantuan sosial utama tahun 2023, PKH bertujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia. Program ini memberikan bantuan finansial kepada KPM dalam berbagai kategori untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Meskipun hampir berakhir bulan September, belum semua KPM menerima pencairan bansos. Dalam pemeriksaan di situs cekbansos.kemensos.go.id, tercatat masih ada KPM yang belum menerima bantuan PKH maupun BPNT yang sudah memasuki tahap 4.

BACA JUGA:

Pencairan bansos ini dilakukan di dua tempat yang berbeda. Penerima bansos dua bulan akan menerima bantuannya melalui Bank Himbara, sementara yang mendapatkan bantuan untuk triwulan akan mendapatkannya di Kantor Pos.

Lantas, apakah PKH dan BPNT September 2023 pencairannya terakhir hari ini? Berkaca pada jadwal sebelumnya menunjukkan bahwa penyaluran akan dilanjutkan sampai 30 September.

Jadwal Penyaluran Bansos BPNT dan PKH 2023


Cek Penerimaan Bansos PKH di Sini, Gampang Banget Bisa dari Handphone--Google Photos

Pemerintah telah menjadwalkan penyaluran bansos BPNT dan PKH untuk tahun 2023. Berikut adalah jadwal penyaluran bansos BPNT dan PKH 2023:

Tahap 1: Januari, Februari, dan Maret 2023

Tahap 2: April, Mei, dan Juni 2023

Tahap 3: Juli, Agustus, dan September 2023

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: