Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Lengkap dengan Cara Pinjamnya!

Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Lengkap dengan Cara Pinjamnya!

Tabel Angsuran KUR BRI 2023--

Tabel Angsuran KUR BRI 2023 - Berikut ini informasi seputar tabel angsuran KUR BRI 2023 lengkap dengan cara mengajukannya.

Tabel angsuran KUR BRI menjadi sangat penting bagi peminjam sebagai acuan sebelum melakukan pinjaman.

KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan salah satu program pinjaman Bank BRI kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

KUR BRI 2023 diharapkan dapat dipergunakan untuk tujuan usaha, seperti modal kerja, pengembangan usaha, dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki KUR BRI 2023 yaitu suku bunga yang relatif rendah dibandingkan dengan pinjaman komersial biasa.

BRI sebenarnya sudah memulai penyaluran KUR 2023 sejak beberapa waktu lalu, serta mendapatkan alokasi KUR sebesar Rp270 triliun.

BACA JUGA:Cara Daftar KUR BRI 2023 Lewat HP, Tanpa Jaminan dan Cepat Cair!

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI Terbaru, Pinjam Rp100 Juta Segini Angsurannya...

Penyaluran KUR BRI 2023 terdapat perbedaan ketentuan dari tahun sebelumnya, sesuai ketentuan dari pemerintah.

BRI mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR.

Dikutip dari laman resmi BRI, suku bunga KUR BRI di tahun ini, terdapat sedikit perbedaan dengan KUR tahun-tahun sebelumnya.

Peminjam KUR yang baru pertama kali mengajukan pinjaman akan dikenakan bunga sebesar 6% efektif per tahun untuk pinjaman diatas Rp 10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil).

Sementara yang sudah pernah meminjam lebih dari satu kali suku bunga yang dibebankan menjadi lebih tinggi.

"Bunga akan naik menjadi 7% saat mengambil pinjaman KUR yang kedua kalinya. Kemudian naik 8% untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9%," kata Direktur Bisnis Mikro BRI Supari.

Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI Online

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: