Video Mesum 6 Menit 35 Detik Pasangan Garut Live di Medsos, Wabup Garut: Sama Sekali Tidak Pantas

Video Mesum 6 Menit 35 Detik Pasangan Garut Live di Medsos, Wabup Garut: Sama Sekali Tidak Pantas

Ilustrasi mesum--

Video Mesum Garut - Kasus video mesum 6 menit 35 detik yang dilakukan warga Garut direspons Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Helmi mengatakan, kasus video asusila yang dilakukan pasangan muda-mudi warga Kabupaten Garut, harus diproses hukum.

Helmi menilai, video mesum yang tersebar di salah satu aplikasi media sosial itu tidak seharusnya dipertontonkan.

"Mudah-mudahan ini juga diproses, saya minta kepada aparat untuk diproses secara hukum," kata Helmi Budiman di Garut, Sabtu 23 September 2023.

Ia menuturkan adanya muda-mudi membuat video bernuansa asusila kemudian tersebar di sejumlah kalangan masyarakat, tentunya merupakan suatu musibah.

Apalagi aksi mereka itu, kata dia, dilakukan saat siaran langsung di salah satu aplikasi media sosial yang tentunya ditonton banyak orang.

BACA JUGA:

"Jadi ini tidak atau sama sekali tidak pantas ya, baik ditonton ataupun ya mempertontonkan," katanya.

Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Garut untuk menjadi perhatian dengan adanya kejadian tersebut, dan menghindari perbuatan tidak pantas dipertontonkan kepada masyarakat luas.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat ya, agar menghindari, menjauhi hal-hal yang seperti ini," katanya.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo menyatakan, kepolisian sudah menangkap pemeran dalam tayangan video asusila tersebut yakni inisial HAP (19) dan AS (25) di Kabupaten Garut.

Keduanya, kata dia, sudah dibawa ke Markas Polres Garut untuk menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut, dan mendalami motif tujuan mereka melakukan perbuatan itu.

Keduanya, kata dia, mengakui dirinya yang ada dalam tayangan video tersebut dan dibuat di kamar kos-kosan sekitar dua bulan lalu.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: