Duet Prabowo Subianto - Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 Menang dari Berbagai Simulasi

Duet Prabowo Subianto - Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 Menang dari Berbagai Simulasi

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto--

Prabowo-Airlangga - Pengamat Politik dari Universitas Mulawarman Samarinda (Kalimantan Timur), Budiman  menilai hasil survei Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) yang unggulkan Prabowo Subianto- Airlangga Hartato sebagai pasangan capres-cawapres adalah hal yang menarik.Pasalnya kedua memiliki pengalaman yang banyak dalam mengurus keamanan dan ekonomi.

"Miliki pengalaman yang berbeda, seperti Prabowo punya pengalaman dibidang keamanan, sedangkan  Airlangga miliki pengalaman di bidang ekonomi, maka ini menjadi pasangan yang ideal pada pilpres 2024," kata Budiman, Rabu (20/9/2023).

Budiman mengatakan bahwa Airlangga telah membuktikan  kinerja sebagai Menkoperekonomian, maka pantas jika Prabowo mengaet Airlangga sebagai cawapres.

" Kinerjanya Airlangga sudah terbukti sebagai menkoperekonomian, sehingga Prabowo lebih pantas menggaet Airlangga sebagai cawapres," ujar Budiman.

Selain itu,  jika Prabowo berpasangan dengan Airlangga, maka peluang menang di pilpres 2024 sangat besar,"  ucapnya.

Menurut dia, hasil survei LSI yang unggulkan  Prabowo - Airlangga sebagai pasangan bukti masyarakat atau pendukung Golkar ingin Airlangga sebagai cawapres Prabowo.

BACA JUGA:

Selain itu, mesin politik partai Golkar harus solid untuk mendukung Airlangga sebagai cawapres Prabowo.

"Semua kader Golkar harus solid mendukung Airlangga sebagai cawapres Prabowo," ucapnya.

Sementara itu, kata dia, kekuatan partai Golkar juga sangat berpengaruh atau membantu Prabowo pada pilpres 2024.

" Kekuatan partai Golkar sangat berpengaruh untuk membawa Prabowo menang di pilpres 2024," imbuhnya.

Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) kembali melakukan survei terbaru terkait sosok calon presiden (capres) yang diinginkan masyarakat Indonesia pada 2024 nanti.  

Survei ini mengunakan jumlah respondennya 1425 Warga Negara Indonesia yang sudah memiliki Hak Pilih di pemilu 2024  dan sample /responden ditentukan dengan metode multistage random sampling Margin of Error -/+ 2,6 persen dan Tingkat Kepercayaan 95 %.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: