Apa Itu Tenor Pinjaman? Kenali Dulu Sebelum Pinjam Uang di Bank

Apa Itu Tenor Pinjaman? Kenali Dulu Sebelum Pinjam Uang di Bank

Ilustrasi Tenor Pinjaman--pinterest

Tenor Pinjaman - Layanan pinjaman melalui bank, banyak digunakan masyarakat agar mendapatkan uang cepat untuk modal usaha atau bangun rumah.

Tetapi meminjam uang di bank memiliki batas waktu yang harus disepakati. Jika telat membayar bisa terkena konsekuensi hingga bunga yang membengkak.

Hal tersebut dinamakan tenor pinjaman, istilah ini bukanlah hal yang umum bagi masyarakat ingin melakukan pinjaman di bank.

Maka dari itu bagi pemula yang ingin melakukan pinjol harus memiliki tenor yang tepat agar bisa melakukan kredit secara aman.

Mengingat, penentuan jangka waktu kredit tidak hanya bergantung pada kemampuan debitur dalam membayar angsuran.

Artikel ini akan membagikan pengertian Tenor dan jenis-jenis tenor pinjaman lainnya.

Maka dari itu kalian harus simak artikel ini yang dilansir dari bankmas.co.id.

BACA JUGA:

Tenor Pinjaman

Tenor merupakan jangka waktu pinjaman atau kredit yang diberikan kepada debitur (peminjam) untuk membayarkan angsuran pinjaman yang diberikan oleh peminjam.

Artinya, kalian ingin mengajukan kredit dalam tenor yang disepakati misalnya 12 bulan, kalian wajib melakukan pelunasan kredit tersebut selama 12 bulan.

Ada dua konteks penggunaan tenor yang digunakan dalam produk perbankan yakni pinjaman dan tenor deposito.

Tenor Pinjaman ialah waktu yang telah disepakati akan mengajukan pinjaman. Hal ni akan berpengaruh pada bunga yang diberikan. Semakin lama tenor waktu pengembalian akan semakin besar bunga yang dibayarkan oleh peminjam.

Tenor Deposito biasanya digunakan dalam produk simpanan, al ini akan berpengaruh pada bunga yang akan kamu terima sebagai penyimpanan dana di bank.

BACA JUGA:

Jenis-jenis Tenor

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: