iPhone 12 Ditarik dari Prancis karena Pancarkan Radiasi Tinggi, Ini Spek iPhone 12

iPhone 12 Ditarik dari Prancis karena Pancarkan Radiasi Tinggi, Ini Spek iPhone 12

Produk iPhone 12.-apple.com-

iPhone 12 - Prancis memerintahkan kepada Apple untuk menarik iPhone 12 di negara tersebut.

Biro regulasi spektrum frekuensi radio Prancis ANFR menyebut produk iPhone 12 memancarkan gelombang elektromagnetik melebihi batas yang diizinkan.

Laman France24 pada Selasa, 12 Setember 2023, melaporkan ANFR memerintahkan Apple menarik iPhone 12, rilisan 2021, mulai saat itu.

ANFR menemukan iPhone 12 produk tahun 2021 memancarkan gelombang elektromagnetik yang rentan diserap tubuh melebihi batas yang diizinkan.

"Mengingat ponsel sudah terjual, Apple dalam waktu singkat harus mengambil langkah perbaikan supaya ponsel memenuhi aturan. Jika tidak, Apple harus menarik ponsel," kata ANFR.


Produk iPhone 12.-apple.com-

Penelitian ANFR di laboratorium menunjukkan tubuh menyerap gelombang elektromagnetik sebanyak 5,74 watt per kilogram ketika iPhone 12 dipegang atau dikantongi. 

BACA JUGA:

Eropa menerapkan standar penyerapan gelombang elektromagnetik sebesar 4,0 watt per kilogram.

Sementara itu, penyerapan radiasi elektromagnetik iPhone 12 dalam jarak 5 centimeter memenuhi ambang batas 2,0 watt per kilogram menurut tes ANFR.

Organisasi kesehatan dunia WHO dalam situs resmi mengatakan, berdasarkan banyak studi, tidak ada dampak negatif bagi kesehatan yang disebabkan oleh ponsel.

Apple Tegaskan iPhone 12 Sesuai Standard

Sementara Apple pada Rabu (13/9) membantah temuan ANFR yang mengeklaim bahwa iPhone 12 memancarkan radiasi elektromagnetik di atas batas standar paparan.

Pertama kali dirilis pada 2020, ponsel cerdas yang produksinya telah dihentikan itu memiliki Tingkat Penyerapan Spesifik (Specific Absorption Rate/SAR) di atas standar Uni Eropa (UE) yaitu 4 watt per kilogram, menurut Badan Frekuensi Nasional Prancis (ANFR).


Produk iPhone 12.-apple.com-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: