Review Lengkap Spesifikasi dan Harga Hyundai i20 di Indonesia: Paling Mahal Rp279 Juta, Worth it?

Review Lengkap Spesifikasi dan Harga Hyundai i20 di Indonesia: Paling Mahal Rp279 Juta, Worth it?

Hyundai i20-Credit Image: Hyundai-

Interior Hyundai i20 dirancang dengan baik dan nyaman. Dasbornya ditata secara logis dengan kontrol yang mudah dijangkau. Kursinya mendukung dan menawarkan visibilitas yang baik. 

Hyundai i20 juga dibekali sejumlah fitur yang menjadikannya nyaman ditinggali, seperti pengatur suhu otomatis, sunroof, dan sistem infotainment layar sentuh.

Sistem infotainment di i20 mudah digunakan dan dilengkapi beragam fitur, antara lain Apple CarPlay, Android Auto, dan sistem navigasi. Sistem ini juga memiliki kamera parkir mundur dan sensor parkir belakang.

Fitur keamanan Hyundai i20

Hyundai i20 merupakan mobil aman dengan beragam fitur keselamatan. Dilengkapi standar dengan dual airbag, rem anti-lock (ABS), distribusi rem elektronik (EBD), dan bantuan rem. 

Varian kelas atas juga mendapat fitur keselamatan tambahan seperti kontrol traksi, kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan hill start assist.

Hyundai i20 telah menerima peringkat keselamatan bintang 4 dari ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP). Rating yang bagus ini menandakan i20 merupakan mobil yang aman jika terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:

Harga Hyundai i20

Hyundai i20 menjadi salah satu mobil dengan harga bersaing di Indonesia. Harganya mulai Rp249 juta untuk varian dasar dan naik hingga Rp279 juta untuk varian atas. 

Hyundai I20 tersedia dalam dua varian: Style dan Prime. Varian Style hadir dengan transmisi manual, sedangkan varian Prime tersedia dengan transmisi manual atau otomatis.

Berikut tabel rangkuman harga Hyundai i20 di Indonesia:

 

Variant Price (OTR Jakarta)
Style 1.4 M/T Rp249 juta
Prime 1.4 M/T Rp274 juta
Prime 1.4 A/T Rp279 juta

Kompetitor Hyundai i20

Hyundai i20 bersaing di segmen hatchback yang ramai di Indonesia. Beberapa rival utamanya antara lain Toyota Yaris, Honda Jazz, Suzuki Baleno, dan Mitsubishi Mirage. Hyundai i20 lebih baik dibandingkan dengan para pesaingnya dalam hal fitur. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: