Hari Pelanggan Nasional: Hutama Karya Gelar Aksi Simpatik Bagikan Merchandise Bagi Ribuan Pengguna Tol

Hari Pelanggan Nasional: Hutama Karya Gelar Aksi Simpatik Bagikan Merchandise Bagi Ribuan Pengguna Tol

Hutama Karya Gelar Aksi Simpatik Bagikan Merchandise Bagi Ribuan Pengguna Tol-Credit Image: Hutama Karya-

Hutama Karya – Merayakan Hari Pelanggan Nasional, pada Senin (4/9), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menyiapkan ribuan merchandise edisi khusus yang dibagikan gratis kepada pengguna jalan tol baik yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) seperti Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, Palembang – Indralaya, Indralaya – Prabumulih, Bengkulu – Taba Penanjung, Pekanbaru – Dumai, Pekanbaru - Bangkinang, Binjai – Stabat dan Sigli – Banda Aceh maupun di Ruas Tol JORR Seksi S & Akses Tanjung Priok.

Merchandise edisi khusus terbatas tersebut dibagikan secara langsung oleh masing-masing Branch Manager di setiap ruas tol pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB dan pada jam 15.00 hingga 16.00 secara bertahap kepada 100 pelanggan di setiap jalan tol secara acak. 

Merchandise yang dibagikan beragam, dari mulai kartu e-money hingga mug dengan desain khusus bergambarkan petugas yang sedang membantu tapping kartu di gerbang tol.

“Makna dari gambar tersebut adalah harapan untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan tol yang dikelola,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo dalam keterangannya, Selasa 5 September 2023. 

Secara simbolis, khusus untuk di Tol JORR-S, pembagian merchandise dilakukan oleh EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji sembari menyapa pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Pasar Rebo yang didampingi oleh Branch Manager Tol JORR Seksi S Untung Joko.

“Pembagian merchandise ini merupakan bentuk apresiasi dari Hutama Karya kepada pengguna jalan yang telah menjadi pelanggan setia, jalan tol kelolaan Hutama Karya,” tutur Tjahjo.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Tjahjo menambahkan bahwa bagi Hutama Karya kepuasan pelanggan menjadi elemen penting dalam keberlangsungan bisnis jalan tol yang dikelola dimana dari hasil survey kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh PT SUCOFINDO didapati bahwa Customer Satisfaction Index (CSI) Tahun 2022 di 9 Jalan Tol yang dikelola oleh Hutama Karya menunjukan hasil yang memuaskan dengan nilai indeks sebesar 4.49 (dari skala 1-5) atau setara dengan 89 persen.

“Kami menargetkan CSI kami dapat terus meningkat dari tahun ke tahun dan untuk tahun ini dapat meningkat menjadi 4.6 dari skala 1-5. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di jalan tol yang dikelola sehingga jika pengguna jalan tol memiliki ketidaknyamanan ataupun kritik & saran dapat disampaikan melalui media sosial jalan tol Hutama Karya di @HKTolIndonesia,” pungkas Tjahjo.

Hingga saat ini, Hutama Karya telah mengoperasikan sepanjang 516 km ruas tol yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diantaranya yakni Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (189 km), Tol Palembang – Indralaya (22 km), Tol Indralaya – Prabumulih (64 km), Tol Pekanbaru – Dumai (132 km), Tol Pekanbaru – Bangkinang (31 km) Tol Binjai – Langsa Seksi 1 (12 km) serta Tol Sigli - Banda Aceh Seksi 2–6 (50 km) dan 25,9 ruas tol yang berada di Pulau Jawa yakni Tol JORR Seksi S (14,5 km) dan Tol Akses Tanjung Priok (11,4 km).

Untuk kondisi terkini jalan tol, Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo Uang Elektronik (UE) sebelum memasuki gerbang tol. Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo kartu UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

Selain itu, agar pengguna jalan tol dapat berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Segera beristirahat di tempat terdekat apabila merasa mengantuk. Apabila pengguna mengalami keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol agar segera melapor ke Call Centre cabang masing-masing atau pantau informasinya melalui media sosial jalan tol Hutama Karya di @HKTolIndonesia. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: