SPinjam Anda Tidak Cair? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya di Shopee

SPinjam Anda Tidak Cair? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya di Shopee

Ilustrasi aplikasi SPinjam--shopee.co.id

SPinjam Tidak Cair - Bingung kenapa SPinjam Anda tidak cair? Simak alasan dan cara mengajukan pinjaman kembali di Shopee. 

Mencari pinjaman cepat cair saat datang pengeluaran tak terduga menjadi sebuah tantangan besar. Apalagi jika pinjaman Anda tidak cair seperti yang sudah direncanakan. 

Ada beberapa faktor mengapa SPinjam Anda tidak cair atau ditolak oleh Shopee. Ada kemungkinan Anda melanggar syarat pengajuan atau tidak memenuhi kriteria peminjam. 

Apabila pengajuan SPinjam tidak berhasil cair, dana tidak akan ditransfer ke rekening Bank Anda. Namun jika pinjaman disetujui, Anda akan menerima notifikasi bahwa pengajuan SPinjam berhasil.  

Kenapa SPinjam Tidak Cair?

Shopee Pinjam, atau yang biasa disingkat SPinjam, merupakan layanan pinjaman oleh e-commerce Shopee untuk pengguna mereka. 

BACA JUGA

Sayangnya, tidak semua pengguna Shopee bisa menikmati layanan SPinjam ini. Hanya pengguna terpilih yang dapat mengaktifkan layanan SPinjam. 

Proses pengajuan SPinjam hanya memakan waktu 1x24 jam dan maksimal 3 hari kerja. Anda dapat mengajukan pinjaman dengan minimal Rp750.000 dan batas maksimal limit pinjaman sebesar limit SPinjam pada akun Anda.

Jika proses persetujuan lebih dari estimasi, maka SPinjam dipastikan tidak cair dan Anda gagal mendapatkan dana segar. Berikut alasan mengapa SPinjam Anda tidak cair melansir dari berbagai sumber.

1. Ada Tunggakan Cicilan di SPinjam

Penyebab utama SPinjam tidak cair karena Anda memiliki tagihan SPinjam yang belum lunas padahal sudah melewati tanggal jatuh tempo. 

Jika demikian, maka pengajuan dana SPinjam tidak akan bisa cair lagi. Justru akan muncul pemberitahuan agar segera melunasi sisa cicilan.

2. Melanggar Syarat dan Ketentuan Pengguna

Penyebab kedua SPinjam tidak cair adalah pengguna terbukti melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku. 

BACA JUGA

Pelanggaran termasuk penggunaan rekening palsu, nama di rekening tidak sesuai dengan nama di akun Shopee, atau ditemukan aktivas yang mencurigakan. 

3. Gangguan Server 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Anisa Suci

Tentang Penulis

Sumber: