Ini Kode BCA ke Mandiri, Jangan Salah Transfer!

Ini Kode BCA ke Mandiri, Jangan Salah Transfer!

Transfer antar bank lewat ATM--pixabay.com

Kode BCA ke Mandiri - Ingat kode transfer BCA ke Mandiri untuk mempermudah proses transaksi. Jangan sampai salah, ya!

Transaksi transfer antarbank dari BCA ke Mandiri bisa dilakukan via mesin ATM dan aplikasi m-banking. Untuk melakukan transfer BCA ke Mandiri, Anda perlu tahu kode bank Mandiri sebagai bank penerima dana.

Kode transer BCA ke Mandiri dan sebaliknya akan diulas dalam artikel ini. Anda juga bisa mengetahui semua kode transfer bank lain. 

Kode transfer bank penting untuk Anda catat sebelum melakukan transaksi perbankan. Setiap bank seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI, BSI, BTN, dan bank lainnya punya kode transfer yang berbeda. 

Kode transfer atau kode bank tersebut dimasukkan ketika Anda melakukan transfer uang antar bank. Pastikan Anda sudah tahu kode bank yang dituju supaya proses pemindahan dana berjalan lancar. 

Untuk diketahui, transfer antarbank dari BCA ke Mandiri dan bank lain akan dikenakan biaya tambahan. Pengguna BI-Fast kini dikenakan tarif Rp 2.500 per transaksi, sedangkan menggunakan metode transfer online sebesar Rp 6.500 per satu kali transaksi.

BACA JUGA

Kode Transer Bank dan Fungsinya 

Kode bank biasanya terdiri 3 digit angka yang berbeda-beda. Angka ini sebagai penanda identitas bank tersebut. 

Tanpa kode bank, Anda tidak bisa melakukan transaksi ke bank lain karena identitasnya tidak bisa dikenali. 

Fungsi kode bank sebenarnya untuk menghindari kesalahan transfer. Sehingga bank pengirim dan penerima dana akan memahami hak dan kewajibannya masing-masing.

Selain itu, kode bank juga membuat transaksi lebih mudah. Jadi, pastikan Anda memasukkan kode bank tujuan yang benar agar dana dapat dipindahkan.

Berapa Kode Transfer BCA ke Mandiri

Kode bank Mandiri adalah 008. Sehingga, kode transfer BCA ke ke Mandiri adalah 008. Hal tersebut lantaran Mandiri sebagai bank penerima dana. 

Kode transfer BCA ke Mandiri dapat digunakan untuk transfer dana melalui ATM, SMS, internet atau KlikBCA, dan BCA mobile. Tinggal masukkan kode bank Mandiri 008 dan diikuti no rekening Mandiri.

BACA JUGA

Berapa Kode Transfer Mandiri ke BCA

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Anisa Suci

Tentang Penulis

Sumber: