Banyak Rangka eSAF Patah dan Keropos, AHM Buka Layanan Pengecekan di AHASS

Banyak Rangka eSAF Patah dan Keropos, AHM Buka Layanan Pengecekan di AHASS

bahan rangka eSAF --YouTube Madiun Jaya Motor

Rangka eSAF Patah - Buntut banyaknya keluhan rangka keropos hingga patah, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya membuka layanan pengecekan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). 

Layanan pengecekan rangka eSAF ini bisa dengan mengunjungi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). 

Selain itu, AHM juga membuka layanan contact center 24 jam untuk penanganan setiap sepeda motor konsumen.

"Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan," kata Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro, dikutip Sabtu 2 September 2023.

Octaviasnus juga mengatakan, AHM kooperatif membantu kementerian dalam melakukan analisa terhadap keluhan konsumen terkait rangka eSAF. 

BACA JUGA:

Berdasarkan hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF sepeda motor Honda, AHM mengatakan akan bekerja sama mengikuti arahan yang diberikan.

AHM juga akan melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya," tulis AHM.

Rangka eSAF diperkenalkan secara luas pertama kali oleh AHM melalui skutik Honda Genio pada 2019. 

Rangka eSAF diklaim didesain khusus untuk menghasilkan kualitas rangka terbaik dengan bobot yang jauh lebih ringan agar dapat memberikan kemudahan bermanuver di jalan.

Rangka eSAF pada Honda Genio, kata AHM, dibuat melalui proses produksi mutakhir, misalnya laser welding. 

BACA JUGA:

Strukturnya juga dikembangkan guna meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.

Khanif Lutfi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI

google news icon

Sumber: