Perbandingan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro, Mana yang Lebih Bagus?

Perbandingan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro, Mana yang Lebih Bagus?

iPhone 14 Pro vs Samsung Galaxy S23 Ultra--Fin

Kamera Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro- Kamera adalah salah satu fitur yang paling penting bagi smartphone modern. Dengan kamera yang mumpuni, pengguna dapat mengambil foto dan video berkualitas tinggi.

Saat ini, sejumlah perusahaan smartphone di dunia berlomba-lomba menghadirkan kamera ponsel dengan kualitas terbaik guna menarik konsumen. 

Misalnya Samsung Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro. Kedua ponsel ini adalah dua smartphone flagship yang memiliki kamera yang sangat mumpuni. 

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan sensor dan lensa yang canggih, serta berbagai fitur kamera yang lengkap.

Bagi Anda yang bingung ingin membeli dan memilih antar keduanya, berikut ini sebagai referensi perbandingan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra dan iPhone 14 Pro.

BACA JUGA:


Harga Samsung Galaxy S23, Image: Samsung--

Perbandingan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro:

Kamera Utama

Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki kamera utama dengan sensor 108 megapiksel, aperture f/1.8, dan dukungan Dual Pixel PDAF dan OIS. iPhone 14 Pro memiliki kamera utama dengan sensor 48 megapiksel, aperture f/1.5, dan dukungan PDAF dan OIS.

Secara spesifikasi, kamera utama Galaxy S23 Ultra memiliki keunggulan dari segi resolusi sensor. Sensor 108 megapiksel memungkinkan Galaxy S23 Ultra untuk mengambil foto dengan detail yang lebih tinggi.

Namun, kamera utama iPhone 14 Pro memiliki keunggulan dari segi aperture. Aperture f/1.5 memungkinkan iPhone 14 Pro untuk mengambil foto dengan pencahayaan yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah.

BACA JUGA:

Kamera Ultrawide

Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki kamera ultrawide dengan sensor 12 megapiksel, aperture f/2.2, dan bidang pandang 120 derajat. iPhone 14 Pro memiliki kamera ultrawide dengan sensor 12 megapiksel, aperture f/1.8, dan bidang pandang 120 derajat.

Secara spesifikasi, kedua kamera ultrawide ini memiliki spesifikasi yang sama. Namun, kamera ultrawide iPhone 14 Pro memiliki keunggulan dari segi aperture. Aperture f/1.8 memungkinkan iPhone 14 Pro untuk mengambil foto dengan pencahayaan yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera Telefoto

Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki dua kamera telefoto, yaitu lensa telefoto 10 megapiksel dengan aperture f/2.4 dan zoom optik 3x, serta lensa telefoto periskop 10 megapiksel dengan aperture f/4.9 dan zoom optik 10x. iPhone 14 Pro memiliki dua kamera telefoto, yaitu lensa telefoto 12 megapiksel dengan aperture f/2.8 dan zoom optik 3x, serta lensa telefoto 12 megapiksel dengan aperture f/2.8 dan zoom optik 10x.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: