Sebelum Muncul Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Jokowi Akui Bertemu Surya Paloh: Bukan Urusan Presiden

Sebelum Muncul Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Jokowi Akui Bertemu Surya Paloh: Bukan Urusan Presiden

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan pernyataan kepada wartawan di sela peninjauan persiapan KTT ASEAN 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (1/9/2023). -Andi Firdaus-ANTARA

Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh sebelum munculnya isu duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024.

Dikatakan Jokowi dirinya bertemu dengan Surya Paloh di Istana Negara Jakarta, Kamis, 31 agustus 2023.

Namun dia memastikan tidak menyinggung dan membahas soal duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kontestasi Pilpres 2024.

"Ya pertemuan biasa, pertemuan biasa, ya memang bertemu, ya pertemuan biasa," kata Jokowi di sela peninjauan persiapan KTT ASEAN 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat, 1 September 2023.

Jokowi menegaskan pertemuan tersebut tidak membahas tentang rencana duet Anies-Cak Imin sebagai Bakal Calon Presiden (capres) dan Wakil Presiden (cawapres) yang diusung PKB dan NasDem.

"Nggak ada sama sekali, nggak ada," katanya.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga merespons pertanyaan wartawan seputar kabar perpecahan koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP).

"Itu urusannya ketua-ketua partai. Urusannya partai, bukan urusan Presiden," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/8) petang, membicarakan soal keadaan politik belakangan yang relatif tenang.

"Ya saya ngobrol sama teman (Presiden Jokowi) sudah lama nggak jumpa. Ada (ngobrol politik), bagaimana suasana keadaan politik, bilang kita bersyukur, suasana tenang," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta.

Surya bertemu Jokowi pada Kamis petang di Istana. Ia tidak menjelaskan berapa lama pertemuannya dengan Presiden Widodo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: