Yuk Intip! Cara Cek Saldo PKH Lewat HP Android, Mudah dan Cepat

Yuk Intip! Cara Cek Saldo PKH Lewat HP Android, Mudah dan Cepat

Cara Cek dana bansos PKH 2023--pixabay.com

Cara Cek Saldo PKH Lewat HP - Cara cek saldo PKH lewat hp boleh dikatakan sangat mudah. Hal itu bisa dilakukan melalui SMS banking atau secara online melalui situs Kemensos.

PKH merupakan singkatan dari Program Keluarga Harapan. Prorgam ini adalah  bantuan sosial yang diluncurkan oleh pemerintah Indonesia.

Bantuannya untuk memberikan bantuan finansial kepada keluarga miskin dan rentan. 

Tujuan utama dari Program Keluarga Harapan adalah untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga yang kurang mampu di Indonesia.

Melalui program ini, keluarga penerima manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria tertentu menerima bantuan finansial reguler. 

Bantuan ini bertujuan untuk membantu keluarga tersebut memenuhi kebutuhan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, dan gizi anak-anak.

PKH berusaha tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga berfokus pada peningkatan kapasitas dan pengetahuan keluarga penerima manfaat. 

Dengan memberikan bantuan yang terkoordinasi dan berkesinambungan, program ini diharapkan dapat membantu keluarga miskin untuk keluar dari lingkaran kemiskinan dan memberikan peluang yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Sebagai informasi, pemerintah kembali menyalurkan Program Keluarga Harapan (PKH) pada Agustus 2023. Maka sebelum peserta mencairkan, akan lebih baik jika saldonya diketahui terlebih dahulu.

Hal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan pastinya terdampak ekonomi.

Bagi yang berminat untuk mendaftar dan memeriksa status kelayakan penerimaan bansos ini, berikut ini adalah panduan yang sederhana dan praktis.

Bansos PKH Agustus 2023 PKH, Program Keluarga Harapan, diperkenalkan oleh pemerintah sebagai langkah untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Melalui program ini, keluarga yang memenuhi syarat tertentu akan menerima bantuan finansial. 

Besaran Jumlah PKH

Nah, ini rincian besaran bantuan untuk tiap kategori adalah sebagai berikut:

  1. Ibu hamil akan mendapatkan bantuan sebesar Rp750.000 setiap tahap.
  2. Anak balita akan mendapatkan bantuan sebesar Rp750.000 per tahap.
  3. Lansia akan menerima bantuan sebesar Rp600.000 per tahap.
  4. Penyandang disabilitas akan menerima bantuan sebesar Rp600.000 setiap tahap.
  5. Pelajar SD akan mendapatkan bantuan sebesar Rp225.000 setiap tahap.
  6. Pelajar SMP akan menerima bantuan sebesar Rp370.000 per tahap.
  7. Pelajar SMA akan mendapatkan bantuan sebesar Rp500.000 setiap tahap.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: