Tangki Gas Meledak di Bekasi Masih Baru dan Sedang Dalam Proses Pemasangan

 Tangki Gas Meledak di Bekasi Masih Baru dan Sedang Dalam Proses Pemasangan

Kondisi Tangki Gas Meledak di Kota Bekasi-Dokumen Istimewa-

Tangki Gas, Bekasi - Tangki di Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat meledak, pada Jumat (25/8/2023). 

Direktur PT MIGAS (Perseroda), Apung Widadi membenarkan adanya peristiwa ledakan pada area Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara. 

"Benar terjadi ledakan, satu orang luka-luka dan satu orang meninggal," ungkap Apung Widadi saat ditemui di lokasi. 

Tangki yang meledak, dikabarkan masih dalam kondisi baru dan sedang dalam proses instalasi pemasangan oleh petugas kontraktor. 

"Itu tangki masih baru, jadi baru mau dipasang. belum pernah diisi, baru mau instalasi," jelasnya. 

Meski begitu ia belum bisa menjelaskan secara detail, terkait penyebab terjadinya ledakan di tangki baru yang sedang proses pemasangan. 

BACA JUGA: 

"Kalo itu mohon maaf saya belum bisa berbicara ya, itu terkait dengan hal hal teknis, tadi saya cek belum kelihatan (Penyebab Ledakan), tapi intinya untuk penanganan pertama kontraktor tanggung jawab," terangnya. 

Namun, tangki yang meledak di Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara, bukanlah tangki utama dan rencananya akan diisi dengan minyak. 

"Bukan, tangki utama ada. ini tangki baru, mau di isi minyak sekitar 6000 liter," ucapnya. 

Hingga kini area Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara masih dalam kondisi sterilisasi, guna proses penyelidikan lebih lanjut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: