Anggota Marinir Gugur Ditembak KKB Papua di Dekai Akan Dimakamkan di Jawa Tengah

Anggota Marinir Gugur Ditembak KKB Papua di Dekai Akan Dimakamkan di Jawa Tengah

Jenazah Pratu Agung Prambudi Laksono anggota Marinir TNI AL yang ditembak KKB Papua di Dekai--ANTARA

KKB Papua - Anggota Marinir TNI AL Pratu Agung Prambudi Laksono (27) gugur usai ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Pratu Agung Prambudi Laksono menjadi korban penembakan di Pos Satgas Yonif 7/Marinir yang masih dalam tahap pembangunan pada, Senin, 21 Agustus 2023.

Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo mengatakan kini jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono, anggota Satgas Pamtas Mobile Yon 7 Marinir TNI AL telah dievakuasi ke Jakarta melalui Sorong.

"Jenazah sudah diterbangkan dari Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, dengan menggunakan pesawat CN 235 ke Sorong, Provinsi Papua Barat Daya," katanya, dilansir Antara, Selasa, 22 Agustus 2023.

Dijelaskan Letkol Inf Tommy Yudistyo, jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono rencananya akan diterbangkan ke Jakarta pada Rabu, 23 Agustus 2023.

"Jenazah rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Grobogan, Jawa Tengah," lanjutnya.

BACA JUGA:

Almarhum Pratu Agung Pramudi Laksono gugur akibat luka tembak di bagian kepala saat kontak tembak dengan KKB di Pos Satgas Yonif 7/Marinir, Senin (21/8).

Pos yang ditempati almarhum bersama rekan-rekannya itu merupakan pos baru yang sedang dalam tahap pembangunan berlokasi di jalan Yahuli, Paradiso Bawah Km 6, Distrik Dekai, ucap Tommy.

Dandim 1715 Yahukimo menuturkan kontak tembak itu terjadi antara anggota Satgas Yonif 7/Marinir dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Kodap XVI Yahukimo.

Diduga penyebab kontak tembak karena KKB Kodap XVI Yahukimo tidak senang dengan adanya pembangunan pos Satgas TNI/Polri di wilayah Kabupaten Yahukimo.

3 Warga Sipil Tewas Ditembak KKB Papua 

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilaporkan menyerang dan menembak tiga orang warga sipil hingga tewas di Kampung Yasoma jalan Batas Batu Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Rabu (16/8).

Dari tiga korban penembakan itu, dua di antaranya aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Nduga.

Kapolres Nduga Kompol Vj Parapaga Kamis pagi mengakui adanya insiden penembakan terhadap tiga orang warga sipil dan jenazahnya sudah berada di Kenyam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: