Perjalanan Karier Pratama Arhan, Menantu Baru Politisi Gerindra Andre Rosiade

Perjalanan Karier Pratama Arhan, Menantu Baru Politisi Gerindra Andre Rosiade

Pratama Arhan Menikah--

Pratama Arhan - Pratama Arhan memulai mahligai pernikahan usai mempersunting Azizah Slasha yang merupakan putri dari anggota DPR RI, Andre Rosiade.

Pernikahan mereka digelar di Tokyo pada 20 Agustus 2023. Hal tersebut diketahui setelah banyaknya unggahan di akun Instagram Pratama Arhan.

Pernikahan digelar di Jepang karena Arhan saay ini sedang bermain di klub Tokyo Verdy. Mungkin saja pemilihan Tokyo juga mempertimbangkan karier Arhan.

Meskipun begitu, Pratama Arhan dan Azizah belum mengupload foto pernikahan mereka di media sosial. Foto yang beredar juga kebanyakan dari jepretan teman-teman yang diunggah ke stories.

Di sisi lain, salah satu unggahan beredar adalah kehadiran dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia sepertinya diundang oleh Pratama Arhan dalam resepsi pernikahannya.

Karier Pratama Arhan

Pratama Arhan mulai dikenal ketika dirinya  membela PSIS Semarang. Ia bermain konsisten sehingga dirinya dilirik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Ia memulai debut bersama PSIS pada Liga 1 2021. Sebelumnya, Pratama Arhan berjuang dari tim junior PSIS sejak 2018.

Penampilan memukau Arhan di Kejuaraan AFF 2020 bersama timnas Indonesia dan meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik membuat manajemen Tokyo Verdy tertarik untuk merekrutnya. 

Apalagi dengan klausul kontrak khusus yang diberikan PSIS Semarang untuk membebaskan biaya transfer bagi klub yang berminat yang berasal dari Thailand, Jepang, dan Daratan Eropa.

Sudah barang tentu ini jelas-jelasmempermudah Tokyo Verdy dalam hal biaya dan negosiasi.

Bersinar di AFF

Nama Pratama Arhan bersinar saat timnas Indonesia menang melawan Malaysia dalam matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020. 

Arhan tampil gemilang saat Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura.

Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia melaju ke semifinal. Pratama Arhan yang beroperasi di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia, tampil begitu luar biasa. 

Ia sangat berperan dalam gol kedua Skuad Garuda, sebelum mencatatkan namanya sendiri pada menit ke-50 untuk membawa Indonesia unggul 3-1. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: