Cek Weton Jodoh Online, Mencari Tahu Kecocokan Antara Kamu dan Pasangan

Cek Weton Jodoh Online, Mencari Tahu Kecocokan Antara Kamu dan Pasangan

Aplikasi Pencari Jodoh, Ilustrasi: Luis Quintero / Pexels--

Cek Weton Jodoh Online - Primbon jodoh dalam budaya Jawa begitu erat dengan perhitungan weton Jawa. Nah weton sering digunakan masyarakat Jawa sebagai panduan memilih jodoh.

Primbon Jawa juga kumpulan tradisi, kepercayaan, dan ramalan yang berasal dari budaya Jawa, terutama terkait dengan ramalan nasib, keberuntungan, pernikahan, kesehatan, dan aspek-aspek lain dalam kehidupan sehari-hari. 

Primbon Jawa memiliki akar yang sangat dalam dalam budaya Jawa dan masih diikuti oleh banyak orang di Jawa dan beberapa wilayah lain di Indonesia yang memiliki pengaruh budaya Jawa.

Kecocokan jodoh dalam tradisi Jawa dihitung dengan mengetahui weton dari kedua pasangan. Weton mengandung watak dari seseorang

Kecocokan jodoh dalam tradisi jawa bisa di hitung dengan mengetahui weton dari kedua pasangan. Karena weton sendiri mengandung watak dari seseorang. 

Nah, "Weton" dalam budaya Jawa merujuk pada hari kelahiran seseorang yang didasarkan pada penanggalan Jawa dan unsur-unsur kalender Jawa seperti hari, pasaran, neptu, dan wuku. 

Konsep weton diyakini mempengaruhi karakter dan nasib seseorang dalam kehidupan. Untuk menentukan weton seseorang, kamu perlu mengetahui dua elemen utama dalam kalender Jawa.

Cek Weton Jodoh

1. Hari Lahir (Pasaran)

Ada lima hari dalam satu siklus mingguan Jawa: Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon.

2. Pasaran

Ada tujuh pasaran dalam satu siklus mingguan Jawa: Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon, Umanis, dan Paing.

Dengan menggabungkan dua elemen ini, kamu dapat menentukan weton seseorang. Sebagai contoh, jika seseorang lahir pada hari Legi pasaran Wage, maka weton-nya adalah Legi Wage.

Namun, perhitungan weton bukanlah hal yang sederhana karena melibatkan beberapa faktor kalender dan perhitungan yang lebih kompleks. 

Cara Menghitung Kecocokan Jodoh Berdasarkan Weton

Banyak versi perhitungan kecocokan jodoh, namun tapi mari kita bahas satu versi saja, sebagai berikut:

Kamu harus mengetahui neptu pria dan wanitanya.

Sebagai contoh si Pria lahir pada 11 Januari 1997, maka wetonnya adalah Sabtu Legi dengan neptu 14 dan si Wanita lahir pada 1 Januari 1997, maka wetonnya adalah Rabu Legi dengan neptu 12.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: