Sudah Ada 459 Kasus, Warga Tangerang Diimbau Waspada DBD!

Sudah Ada 459 Kasus, Warga Tangerang Diimbau Waspada DBD!

Waspada, Kenali gejala dbd sejak dini, jangan sampai terlambat--unsplash.com

 

Kasus DBD di Kabupaten Tangerang -- Warga Kabupaten Tangerang, Banten, diimbau untuk mewaspadai penyakit demam berdarah (DBD) di musim kemarau panjang saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Muchlis mengatakan, di musim kemarau ini masyarakat diminta untuk menerapkan hidup bersih dan memberantas tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dengan wabah penyakit DBD," imbaunya, Kamis 17 Agustus 2023.

berdasarkan data jumlah kasus DBD di Kabupaten Tangerang selama periode Januari hingga Juli 2023 tercatat sebanyak 459 kasus.

Dengan jumlah kasus tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang terus melakukan berbagai upaya pencegahan. 

"Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melaksanakan Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik secara rutin setiap Minggu," ujarnya.

Dia mengaku, Dinkes juga terus melakukan pemantauan secara rutin terhadap peningkatan jumlah kasus DBD yang dilaporkan rumah sakit melalui laporan Kewaspadaan Dini dan Respon Rumah Sakit.

Dia pun meminta para warga untuk segera periksakan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat jika merasakan gejala DBD.

"Masyarakat juga diimbau untuk rutin menerapkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3M Plus yaitu menguras, menutup tempat penampungan air, serta mendaur ulang barang yang berpotensi menjadi sarang nyamuk," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: