Gelar MUNAS 1, ASPHIRASI Dorong Perjalanan Haji/Umroh Online Agar Terhindar Travel Bodong

Gelar MUNAS 1, ASPHIRASI Dorong Perjalanan Haji/Umroh Online Agar Terhindar Travel Bodong

Ketua ASPHIRASI, Amaludin Wahab bersama Anggota di Hotel Mercure Jakarta, 16 Agustus 2023--

ASPHIRASI - Aliansi Pengusaha Haramain Seluruh Indonesia (ASPHIRASI) dorong perjalanan haji atau umroh online guna antisipasi travel bodong dalam musyawarah nasional (munas) pertama.

Munas pertama yang digelar di Hotel Mercure Jakarta pada 16 Agustus 2023. bakal membawa aliran 72 perusahaan untuk edukasi masyarakat memilih travel atau biro perjalanan haji atau umroh yang tepat.

H. Amaludin Wahab sebagai ketua Umum ASPHIRASI menyampaikan jika masih ada masyarakat yang tertipu oleh oknum biro perjalanan, mereka sudah membayar namun tidak diberangkatkan ke tanah suci.

Maka dari itu, ASPHIRASI mengedukasi masyarakat memilih biro perjalanan yang bisa dipercaya dan amanah.

BACA JUGA:

Limit PayLater Traveloka, Jalan-jalan Sekarang Bayar Nanti

Serunya Liburan Naik Balon Udara di Cappadocia Bersama Golden Rama Tour & Travel

Amaludin menyampaikan jika travel haji/umroh yang terpercaya bisa cek melalui online dan terdaftar melalui rekening PT.

"Yang penting harus dilihat dulu performa biro perjalanan itu, ini bisa dicari lewat online, ini bisa dipercaya apakah travel itu benar atau tidak," ucap Amaludin.

"Lalu cara transfer uangnya harus melalui rekening PT yang terdaftar, jangan cash atau titip ke kolektor karena ini sasaran empuk para oknum,"sambungnya.

ASPHIRASI mencoba menawarkan Safina yaitu perjalanan Umroh dan Haji melalui online. Hal ini untuk optimalkan menawarkan produk ke masyarakat.

ASPHIRASI menjadi bagian dalam membantu program pemerintah terutama Kementerian Agama (Kemenag).

BACA JUGA:


Aliansi juga akan membantu anggota menginformasikan ke masyarakat terkait umroh mandiri. Pihaknya akan mengedukasi masyarakat apa keuntungannya umroh mandiri dan apa keuntungannya penyelenggara umroh.

"Saat ini biro perjalanan asal Saudi sudah masuk ke Indonesia melalui Online, dan pemerintah Saudi sendiri memberikan kemudahan untuk masyarakat kita membuat visa Umroh dan Haji," ungkapnya.

Dalam sidang munas 1 turut dihadiri oleh Dirbina PHU Kemenag RP Nur Afirin. Selain itu dihadiri oleh 70 PPIU/PIHK dari berbagai kota dan sejumlah stakeholder industri haji umrah seperti hotel, maskapai, asuransi, perbankan, dll.



ASPHIRASI yang mengusung visi sebagai asosiasi modern yang mengedepankan konsep layanan digital bagi anggota dan masyarakat. Kebersamaan da  kolaborasi yang dibangun antar anggota dan stakeholder diharapkan akan memberi dampak positif kemajuan usaha anggota dan pelayanan terbaik pada jamaah haji dan umrah.

"Alhamdulillah sekalipun baru kita deklarasikan namun kehadiran ASPHIRASI membawa arus perubahan bagi kemajuan anggota sehingga tercatat sudah 70 PPIU/ PIHK yg terdaftar sebagai anggota ASPHIRASI mulai dari kota Padang, Riau, Jakarta, Pontianak, Solo, Surabaya, Malang, Lombok, Makassar, dll," sebut H Nurhayat, Ketua Panitia Munas 1 ASPHIRASI

"Dalam acara munas ini juga diadakan kegiatan workshop fiqhi haji dan umrah bagi pembimbing ibadah oleh Buya Yahya serta podcast membahas regulasi dan updating terkait industri haji umrah ," pungkas Hayat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: